Grace Natalie

Jakarta, innews.co.id – Dua kader Partai Solidaritas Indonesia ( PSI), yakni Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman akan diperiksa Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Senin, (11/6).

Keduanya akan dimintai keterangan terkait laporan Ketua Umum PSI Grace Natalie atas kicauan akun Twitter @hulk_idn, soal dirinya dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

“Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman akan diperiksa sebagai saksi terkait laporan PSI atas @hulk_idn yang melontarkan fitnah terhadap Ketua Umum PSI Grace Natalie,” ujar Kuasa Hukum Grace, Muannas Alaidid, melalui keterangan tertulis.

Dijadwalkan pemeriksaan berlangsung pukul 13.00 WIB. Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya jadwal pemeriksaan tersebut.

Grace Natalie sebelumnya melaporkan akun-akun media sosial yang dianggap telah menyebarkan kabar bohong tentang dirinya dan kader PSI lainnya ke polisi, Kamis (7/6). Akun media sosial yang dilaporkan antara lain akun Twitter @hulk_idn dan akun Instagram @prof.djohkhowie.

Menurut Grace, akun tersebut bercerita soal dirinya dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Grace menegaskan bahwa informasi yang disampaikan akun @hulk_idn itu bohong dan tidak mendasar. Sementara itu, akun Instagram @prof.djohkhowie, menurut Grace telah menampilkan sejumlah meme dirinya dan anggota PSI lain yang tak pantas. (RN)