Jakarta, innews.co.id – Tiga persidangan awal gugatan Tim Advokat PPAT Peduli Organisasi IPPAT yang berlangsung hari ini, Kamis (3/1), harus ditunda karena ketidakhadiran para tergugat, baik di PN Jakarta Selatan maupun PN Jakarta Timur.

Kuasa Hukum Tim Advokat PPAT Peduli Organisasi IPPAT sebagai penggugat, Leonardo Sitorus, SH., saat dihubungi mengatakan, “Sidang hari ini untuk dua gugatan ditunda”.

Lebih jauh Leonardo mengatakan, para tergugat (Julius Purnawan Cs) tidak hadir dalam dua persidangan yang dilakukan, masing-masing di PN Jakarta Timut untuk gugatan Konferwil Sulawesi Utara dan di PN Jakarta Selatan untuk gugatan Konferwil Riau.

Sementara di PN Jakarta Timur untuk kasus lain yakni Konferwil DKI Jakarta di mana tampil sebagai kuasa hukum salah satunya Purnomo Ratman, SH., dikabarkan JP Cs juga tidak hadir.

“Untuk sidang lanjutan Konferwil Sulut akan diadakan lagi pada 24 Januari. Sementara untuk Konferwil Riau akan diadakan pada 7 Februari,” kata Leonardo.

Pada persidangan kedua nanti, pihak pengadilan juga akan melayangkan panggilan sidang ke-2 untuk para tergugat.

Kemana ya JP Cs? Tidak ada penjelasan resmi mengapa JP Cs tidak menghadiri sidang awal ini. Diharapkan para tergugat bisa hadir pada persidangan kedua.(RN)