6 tokoh di Sulsel gabung Nasdem

Makassar, innews.co.id – Empat orang kepala daerah di Sulawesi Selatan di tambah dua tokoh setempat memilih bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambut baik dan bersyukur atas hal tersebut.

“Tambahan energi baru yang bisa semakin menguatkan partai, tokoh-tokoh ini bergabung atas kesadarannya sendiri karena terpanggil hatinya mau ke NasDem,” ujar Surya Paloh saat membuka acara konsolidasi pembekalan 919 caleg NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Hotel Clario, Makassar, Kamis (27/9).

Keenam tokoh yang baru bergabung ke NasDem adalah Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeny Anwar, Bupati Bantaeng Terpilih Ilhamsyah Azikin, Bupati Luwu Terpilih Basmin Matayyang, mantan Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga, dan adik Bupati Pangkeb Syamsul Hamid.

Surya mengatakan, bergabungnya para tokoh masyarakat tersebut dapat memuluskan langkah NasDem untuk masuk urutan tiga besar dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. NasDem Sulsel ditargetkan dapat memperoleh enam kursi DPR-RI. Untuk tingkat nasional, Surya mengungkapkan NasDem memiliki target 100 kursi DPR-RI.

“Sulsel sumbang enam kursi, sisanya 94 kursi adalah tugas saya sebagai ketua umum untuk bisa mendapatkan itu,” paparnya.

Lebih jauh Surya Paloh optimistis dalam Pileg 2019 mendatang NasDem bisa melampaui target di Sulsel. Dengan mendapatkan tempat di hati masyarakat, NasDem bisa menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak di Sulsel. Surya pun menilai Sulawesi adalah zona kebangkitan bagi NasDem.

“NasDem dapat tempat di hati masyarakat Sulawesi, ada elit-elit besar ketokohan di sini yang membuat masyarakat mudah untuk memilih NasDem,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan impiannya bergabung dengan NasDem akhirnya terwujud. Ia mengagumi visi-misi Partai NasDem yang konsisten menggaungkan slogan restorasi Indonesia serta politik tanpa mahar. (RN)