Nenden Esty Nurhayati Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Bogor periode 2019-2022

Bogor, innews.co.id – Virus Corona kian mewabah di negeri ini. Per 22 Maret ini, di Indonesia, tercatat 514 orang terinfeksi, 29 sembuh dan 48 meninggal dunia.

Semua dunia usaha terdampak wabah Covid-19 ini. Hal ini secara langsung berdampak pada kinerja para notaris di berbagai wilayah. Seperti dialami banyak notaris di Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan Nenden Esty Nurhayati Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Bogor periode 2019-2022 kepada innews, Minggu (22/3/2020). “Pasti ada dampaknya karena hampir semua bidang usaha terdampak virus corona,” kata Nenden.

Dikatakannya, beberapa rekan notaris memang ada penurunan, meski belum terlalu terlihat. Sebab, mungkin yang dikerjakan sekarang adalah bagian dari pekerjaan yang masih belum selesai.

Meski begitu, Nenden memastikan sejauh ini rekan-rekan notaris masih melayani kebutuhan klien sebagaimana biasanya.

“Hanya saja interaksi secara fisik diatur untuk tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Baik dari klien maupun notaris kan sama-sama harus menjaga diri,” imbuhnya.

Lebih jauh Nenden mengatakan, penurunan pekerjaan dari para notaris baru bisa kelihatan sekitar dua minggu kedepan.

Nenden berharap wabah corona bisa berakhir dan pemerintah bisa mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini. “Kita harus patuhi himbauan pemerintah agar virus corona tidak lebih meluas lagi. Sekarang kita harus banyak bersabar dan berdoa agar pandemi ini bisa berlalu,” pungkas Nenden. (RN)