Jakarta, innews.co.id – Sekitar 30 orang pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Rabu (14/3).

Pengurus Dekransda ini diketuai oleh Fery Farhati Ganis. Dalam sambutannya Anies berharap jajaran pengurus yang baru saja dilantik dapat lebih mengembangkan ekonomi kreatif di Ibu Kota, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Dikatakannya, tantangan terbesar bagi wirausahawan maupun pelaku usaha rintisan atau startup pemula adalah terkait pemasaran produk maupun upaya untuk mengembangkan bisnisnya. “Ini jadi bagian yang harus bersama-sama kita carikan solusinya,” ujarnya.

Lebih jauh Anies mengatakan, ada sekitar 40 ribu perajin di Jakarta yang harus dirangkul dan dibina. Untuk itu, pengurus Dekranasda Provinsi DKI Jakarta juga harus mampu menjalankan peran sebagai fasilitator.

“DKI Jakarta mempunyai kesempatan luas dalam mengakses jaringan global. Manfaatkan jaringan yang ada untuk membangun kekuatan membangkitkan ekonomi kreatif di DKI,” pintanya. (IN)