Jakarta, innews.co.id – Partai Demokrat secara umum tidak terpengaruh dengan kasus yang menimpa Andi Arief. Sebab, fakta hukumnya, Andi Arief sudah dinyatakan tidak bersalah.

Hal ini dikatakan MM Ardy Mbalembout, SH., MH., calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan DKI Jakarta 1 yang meliputi Jakarta Timur, dalam sebuah kesempatan wawancara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ardy mengatakan, saat ini Andy Arief sudah bukan lagi anggota Partai Demokrat karena sudah mengundurkan diri.

Ardy Mbalembout aktif turun ke masyarakat

Bicara tentang kegiatan pencalegannya, Ardy yang sudah turun ke bawah mencapai lebih dari 100 titik ini menerangkan, kalau di pasar-pasar, para pedagang mengeluh semakin sedikitnya pengunjung yang datang. Ini diperparah dengan maraknya pungutan lingkungan.

Ditambahkannya, dari sisi kehidupan masyarakat, saat ini lantaran maraknya propaganda, timbul rasa saling curiga ditengah sesama anak bangsa.

“Saya sampaikan agar masyarakat tidak terbawa dengan propaganda yang menyesatkan. Jangan mau masyarakat di adu domba hanya gara-gara berbeda pilihan dalam Pemilu 2019,” ujarnya.

Ardy Mbalembout bersama AHY, Capres Partai Demokrat 2024

Karena itu, secara khusus Ardy mengimbau masyarakat agar memilih pemimpin yang punya rekam jejak yang baik, entah itu dalam Pilpres ataupun Pileg.

“Saya mencoba mengajak masyarakat untuk dapat menerima perbedaan yang ada. Sehingga masyarakat berpikir jernih dalam memilih calon legislatifnya. Bukan berdasarkan agama, suku, atau ras,” tuturnya.

Masalah yang fundamental sekarang ini adalah bagaimana menurunkan harga-harga bahan pokok, pelayanan kesehatan yang baik, serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Jangan lagi saat ini masyarakat melihat bahwa memilih harus seagama atau sesukunya saja, tapi bisa bersikap terbuka,” tandasnya seraya mengatakan dirinya terpanggil untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan. (RN)