Manado, innews.co.id – Meski dirinya sempat “berisitirahat” dalam satu periode (2014-2019), namun mantan Wakil Ketua DPRD Sulut Periode 2009 – 2014 Drs. Arthur Kotambunan, BSc., memastikan diri terjun kembali ke kancah perpolitikan dengan menjadi bakal calon anggota DPRD Sulut Periode 2019-2024.

Hal tersebut secara terang-terangan dikatakan Arthur di Manado dalam pesan singkatnya, Minggu (16/4). Bukan bermaksud menakut-nakuti pesaingnya nanti di Pileg 2019, tapi Arthur punya keyakinan dirinya bisa melanjutkan pengabdian yang sudah ia lakoni sebelumnya.

Arthur akan maju sebagai calon utusan partai PDI Perjuangan daerah Pemilihan Kota Manado.Sosok Arthur tidak asing lagi bagi warga Sulut. Ia dikenal sebagai salah satu tokoh sentral yang disegani.

Ia memiliki kemampuan analisis yang handal dipadu dengan gaya kebapakan yang mengayomi. Tak heran, ia punya pengaruh besar semasa duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut.

Salah satu kebijakan yang pernah dibuat Arthur bersama anggota dewan saat itu adalah penyelamatan terhadap Bank Sulut dengan memberikan persetujuan penyertaan modal ke Bank Sulut. (RN)