Bogor, innews.co.id – Ada rasa kekecewaan dibenaknya melihat ketika melihat pembangunan jembatan penyeberangan di Kota Bogor yang tidak memperhatikan akses bagi kaum disabilitas.

Aspirasinya itu lantas ia sampaikan kepada salah seorang anggota dewan. Sayangnya, tidak ditindaklanjuti.

Aryo Putra Hadiutama, dekat di hati warga

Peristiwa yang terjadi 3 tahun silam tersebut begitu membekas dalam hatinya dan melahirkan tekad kuat bahwa ia akan berjuang untuk duduk sebagai anggota dewan agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa ia perjuangkan secara konkrit.

Itulah pengalaman Aryo Putra Hadiutama, S.Kom., yang kini maju sebagai calon legislatif untuk DPRD Kota Bogor dari Partai Perindo daerah pemilihan 4 yakni, Bogor Barat, Kota Bogor nomor urut 4.

Aryo (paling kanan), senang membantu sesama

Tidak muluk-muluk hal yang akan Aryo perjuangkan. “Semua yang akan saya lakukan terangkum dalam suatu program kerja yang saya namakan Bogor Binangkit yang fokus utamanya ada perlindungan hak-hak perempuan dan anak,” urai Aryo dalam pesannya kepada innews, Kamis (6/12) siang.

Aryo Putra Hadiutama dekat dengan tokoh masyatakat setempat

Ada sebuah keterbebanan dalam dirinya untuk berjuang bagi tanah kelahirannya. “Saya lahir dan besar di Bogor Barat. Sehingga menjadi suatu ‘kewajiban’ bagi saya untuk dapat memperhatikan dan memberikan solusi bagi tiap masalah-masalah yang ada di Bogor Barat,” jelas Aryo yang dikenal seorang yang low profile dan friendly ini.

Salah satu yang akan ia perjuangkan bila diberi amanah oleh masyarakat adalah bagaimana menjadikan lingkungan dan masyarakat di wilayah Bogor Barat agat dapat memiliki daya saing dalam melalui era digital.

Aryo Putra Hadiutama maju bersama rakyat

Menurutnya, kunci dari seluruh perjuangannya adalah bagaimana membangun kepercayaan dengan masyarakat. “Melalui sentuhan langsung dengan masyarakat, Insya Allah kepercayaan itu akan terbangun,” ujarnya penuh keyakinan.

Dari sekian banyak kunjungannya ke masyarakat, Aryo melihat bahwa warga butuh pemimpin yang mau melayani, bukan sekadar duduk-duduk sebagai senator.

Aryo Putra Hadiutama, selalu turun ke masyarakat

Pada Pileg 2019, Aryo berharap masyarakat tidak salah pilih, apalagi membeli kucing dalam karung.

“Cermati track records para caleg dengan baik supaya tidak salah pilih. Saya yakin masyarakat saat ini sudah cerdas dan tahu mana yang akan bekerja konkrit dan mana yang akan jual janji saja,” tukasnya menutup perbincangan. (RN)