Jakarta, innews.co.id – Di bawah komando Ashoya Ratam, SH., M.Sc., M.Kn., Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FH-UI) nampaknya kian greget dalam melakukan berbagai agenda program.

Buka puasa bersama diiringi pemberian santunan kepada anak-anak yatim di rumah dinas Menteri Agraria/Tata Ruang Dr. Sofyan Djalil, Jum’at (19/5/2019), menjadi bukti ILUNI FH-UI memiliki empati sosial yang tinggi.

Ashoya Ratam dan Pengurus ILUNI FHUI aktif gelar diskusi

Usai acara kepada innews, Jum’at (17/5/2019) menuturkan, Ramadhan merupakan bulan keberkahan, tidak hanya bagi umat Muslim, tapi juga bagi semua orang. “Islam itu rahmatan lil ‘alamin. Itu esensinya,” kata wanita cantik yang juga dikenal sebagai notaris handal ini.

ILUNI FHUI gelar family gathering

Lanjut Ashoya mengharapkan, “Semoga niat menjalankan ibadah puasa kita semua belum kendur dan bahkan menguat menjelang malam Nuzulul Qur’an 2 hari lagi , Selasa 21 Mei 2019”.

Tidak itu saja, Ashoya juga mengingatkan untuk tidak lupa menyisihkan zakat mal dan fitrah sebagai bagian Rukun Islam yang ke-4.

Ashoya Ratam (duduk paling kanan), aktif di berbagai kegiatan

“Wajib kita sisihkan guna membersihkan diri selain merealisasikan tujuan sosial dan ekonomi, membantu sesama yang lemah,” ujar Ketua Umum ILUNI FHUI ini lagi.

Padat program

Bila dilihat kinerja ILUNI FHUI yang bergerak bak roda kendaraan yang berjalan cepat di jalan tol, Ashoya mengakui, “Dengan jumlah pengurus yang memang lebar, kegiatan ILUNI FHUI cukup padat dari Bulan Desember 2018 lalu”.

Ashoya Ratam pastikan ILUNI FHUI berlari kencang

Sekarang ini, lanjut Ashoya, setiap bulan sekurangnya kita jalankan 2 kegiatan, kecuali bulan Januari 2019 yang tidak ada kegiatan besar sama sekali, selain rapat pengurus rutin di Selasa tiap Minggunya.

Ashoya Ratam (jaket kuning) terus berjibaku gerakkan ILUNI FHUI

“ILUNI FHUI memfokuskan pada 7 bidang kegiatan, 6 diantaranya telah menjalankan pogram kerjanya,” urainya.

Untuk lebih jelasnya, sambung Ashoya, rekan-rekan Alumni FHUI dapat melihat rekaman kegiatan di SosMed ILUNI FHUI, juga SosMed Ketua Umum pribadi khusus ILUNI FHUI.

ILUNI FHUI kritis dan tajam

Ke depan ada 2 kegiatan yakni, Focus Group Discussion (FGD) dengan topik Parliamentary Threshod dan Diskusi yang diselenggarakan bersama Hukum Online dengan tema “Pungli Dalam Distribusi Logistik dan Risiko Hukum bagi Pelaku Usaha”.

Ashoya Ratam memberikan kenang-kenangan

Sesuatu yang unik di create oleh Pengurus ILUNI FHUI periode kini yakni memiliki merchandise menarik mulai dari kaos sampai e-money dengan hastag #GueBangga#GueAlumniFHUI.

Ashoya Ratam saat acara Family Gathering

Menurut Ashoya, tujuan utamanya tentu tidak semata mencari pendanaan bagi kegiatan-kegiatan ILUNI FHUI, namun lebih kepada menggugah setiap Alumni FHUI agar menjadi bagian dari kegiatan ILUNI FHUI.

Para ILUNI FHUI bersama Menteri ATR Dr. Sofyan Djalil saat buka puasa bersama, Jum’at (17/5/2019)

Untuk jelasnya mengenai Kepengurusan dan Bidang Kerja ILUNI FHUI periode 2018 – 2021 dapat dilihat pada situs web ILUNI FHUI www.ilunifhui.com. (RN)