Jakarta, innews.co.id – Realitas hidup ada di depan matanya. Kehidupan masyarakat yang kurang beruntung justru membuat dirinya kian terpacu untuk berjuang sungguh-sungguh sehingga bisa duduk sebagai Senator di wilayah DKI Jakarta.

Perjuangan yang bakal ia lakukan memang tidak mudah. Namun baginya, sudah selayaknya Provinsi DKI Jakarta yang punya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABD) lebih dari Rp80 triliun bisa mensejahterakan warganya.

Kalau pun faktanya belum demikian, bagi August Hamonangan, SH., MH., berarti masih ada yang salah dalam pengelolaannya dan itu harus dikontrol oleh dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).

Itu juga yang membuat dirinya ‘ngotot’ duduk di dewan. “Setiap hari saya melihat kehidupan masyarakat yang kurang beruntung. Hati saya terenyuh. Nurani bergolak bak ombak di tengah laut. Saya harus berbuat untuk mereka,” ujar August yang ditemui di salah satu kantin sederhana di Kampus UWI, Jakarta, (22/10) malam.

“Jangan biarkan terjadi kebocoran anggaran sehingga membuat rakyat jauh dari sejahtera,” ucap August yang juga calon legislatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia untuk daerah pemilihan DKI Jakarta 8 yang meliputi Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, dan Mampang Prapatan nomor urut 1 ini.

Dirinya berkomitmen bila dipercaya masyarakat, ia pun akan sungguh-sungguh berjuang dan memperjuangkan warga Jakarta bisa mendapatkan haknya untuk sejahtera.

Jalan terjal saat pencalonan akan ia tempuh, sebab di dapil 8 bisa dikatakan sebagai salah satu dapil neraka. Namun, keyakinannya yang tinggi serta dukungan dari berbagai pihak memastikan langkahnya hingga garis akhir. (RN)