Jakarta, innews.co.id – Bisa dihitung dengan jari calon anggota legislatif yang mau turun ke panti-panti asuhan. Alasannya klasik, percuma, toh anak-anak kan belum ikut memilih. Dengan kata lain, tidak ada gunanya kalau harus datang ke panti asuhan.

Pandangan berbeda dimiliki August Hamonangan, SH., MH., Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari daerah pemilihan DKI Jakarta 8 yang meliputi Pasar Minggu, Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet nomor urut 1 ini, yang justru melihat panti asuhan sebagai ladang untuk berbagi kasih.

Penampilan anak-anak panti asuhan

“Saya sangat senang berkesempatan mengunjungi panti asuhan. Karena itu bagian dari kepedulian kita terhadap anak-anak,” ujar August yang mengunjungi Panti Asuhan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (29/10) lalu.

Kunjungan itu bertepatan dengan hari ulang tahun putrinya Sisilia Margaret Thatcher Pasaribu.

Di sana, August disambut langsung oleh pengelola panti Ibu Sihite dan sekitar 31 anak dengan penuh sukacita.

Banyak hiburan ditampilkan anak-anak panti sebagai bentuk sukacita karena kehadiran August dan keluarga.

Pun August membagikan goody bag serta suvernir yang menarik kepada anak-anak.

Bagi August, kehadirannya di panti sebagai wujud sukacita.

Ia juga menyampaikan kepada pengurus panti asuhan bahwa perlindungan anak menjadi prioritas kepedulian dan tanggung jawab bersama pemerintah maupun masyarakat.

August telah membuktikan rasa kasihnya kepada anak-anak panti asuhan. Bukan ‘suara’ yang ia kejar, tapi pesan Tuhan yang ia jalankan untuk selalu menaruh hati bagi sesama. (RN)