Jakarta, innews.co.id – Sebagai bentuk solidaritas sesama anak bangsa, Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia (DPN VPI) membagi ratusan takjil untuk berbuka puasa bagi para pengendara yang melintas di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Menurut Ketua Panitia Berbagi Takjil, Susana Suryani Sarumaha, di Jakarta, aksi ini dilakukan sebagai salah satu upaya kecil Vox Point Indonesia untuk membangun persaudaraan dan solidaritas antar-umat beragama.

“Harapannya tentu saja kita sebagai sesama anak bangsa terus membangun solidaritas dan persaudaraan tanpa ada sekat-sekat agama lagi. Kita ingin menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam tetapi bersatu dan bersaudara,” kata Susana.

Lebih jauh ia menerangkan, tantangan kehidupan bersama sebagai bangsa saat ini sedang diuji karena hadirnya pihak tertentu yang tidak ingin bangsa Indonesia hidup damai dalam keberagamannya.

“Vox Point Indonesia dalam hal ini membawa semangat yang sama yaitu, kerukunan dan persaudaraan, dan itu dimulai dari hal-hal kecil seperti berbagi takjil ini,” jelas Susana.

Ditambahkannya, ditengah situasi politik saat ini yang cenderung panas, maka upaya kecil di masyarakat untuk membangun persaudaraan menjadi amat berharga dan bahkan diharapkan diikuti oleh para elite politik.

“Masyarakat di bawah tentu menginginkan kita damai, bersaudara satu sama lain. Semoga upaya kecil seperti ini juga menyentuh elite-elite kita. Bahwa seharusnya mereka bisa segera bersatu dari berbagai kepentingan politik saat ini,” ucap Susana.

Turut serta dalam pembagian takjil ini antara lain, Ketua Umum VPI Yohanes Handoyo Budhisejati, Wasekjend Emilda Yuni dan Ervanus Ridwan Tou, Ari Titahelu, Ros Sarumaha, dan Monica Joseph, serta pengurus DPN Vox Point Indonesia lainnya. (RN)