Medan, innews.co.id – Penyelenggaraan Konferensi Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sumatera Utara yang dilaksanakan di Medan, Sabtu (15/12), telah melahirkan pemimpin Ellawijaya Alsa, SH., MKn., yang sebelumnya adalah petahana.

Untuk keduakalinya, Ella menduduki posisi ini untuk periode 2018-2021. Dalam pemungutan suara, Ella mengungguli calon ketua Pengwil lainnya yakni Sardi Siburian, SH., MKn., MH.

Dari total suara 171, Ella meraup 132 suara, sementara Sardi hanya 35. Sisa 2 suara dianggap tidak sah, dan 2 lainnya abstain.

Sementara itu untuk Majelis Kehormatan Wilayah (MKW) Sumut, tampil Yusrizal di posisi teratas dengan perolehan 60 suara. Disusul Nova Sri Bulan dengan 49 suara dan Lindawani Girsang (31 suara). Sementara Eko Evidolo dengan 31 suara dan Dana Barus (2 suara) tidak berhasil menduduki posisi anggota MKW. Ada 2 suara batal dari total 170 suara.

Selang dua hari setelah pelantikan, hasil Konferwil IPPAT Sumut pun digugat oleh Tim Advokat PPAT Peduli Organisasi IPPAT ke Pengadilan Negeri Cikarang, Jawa Barat. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia