Komunitas Batak Bersatu-Deklarasikan Dukung Jokowi

Jakarta, innews.co.id – Mengusung tema ‘Batak Bersatu Dukung Jokowi-Kiai Ma’ruf, Teruskan’ Komunitas Batak Bersatu yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya mendeklarasikan dukungannya untuk Pemilu 2019. Gedung Mulia, Jakarta Timur, Minggu (30/9).

Tampak hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir yang dalam sambutannya mengatakan, dukungan ini jelas bukan yang bisa dibohongi, bahwa masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi.

“Saya rasa itu sesuatu hal yang tak bisa dibohongi ya. Ketika hati nurani bicara seperti yang saya pernah bicara sebelum-sebelumnya, bahwa Capres kita Pak Joko Widodo hatinya bersama rakyat,” katanya.

Dia mencontohkan, bagaimana Jokowi hari ini langsung bergerak cepat untuk meninjau kondisi Donggala dan Palu usai diterjang gempa dan tsunami. “Buktinya hari ini, dia langsung bergerak cepat bersama TNI menyelesaikan isu-isu yang terjadi di Sulawesi, dengan hal-hal yang menjadi solutif begitu,” jelasnya.

Erick berharap dukungan warga Batak juga membawa kemenangan tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di Sumatera Utara.

“Saya berharap seperti itu. Mudah-mudahan terus bergerak ya, tidak hanya di Sumut, tetapi di banyak daerah lain. Dan kita juga punya pemimpin perang yang luar biasa, ini saudara Maruarar Sirait,” ujarnya.

Dia pun mengungkapkan target di Sumut bisa meraih 90 persen kemenangan. “Maunya 90 persen. Iya kita liat nanti setiap bulan kan situasinya berkembang,” tandas Erick. (RN)