Pulau Panggang, innews.co.id – Hanya gara-gara pakai hastag #Kerja Kerja Kerja dan #2019 Lanjutkan, spanduk Damai Nusantara (Dantara) yang tengah mengadakan Bakti Sosial di Pulau Panggang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Seribu diminta diturunkan.

Aksi sosial yang berlangsung di Aula Karang Taruna Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Minggu (14/10), disambut meriah oleh masyarakat yang berduyun-duyun datang. Mulai dari anak-anak sampai lanjut usia memeriksakan kesehatannya.

Bawaslu menilai, pemakaian hastag bernuansa politis dan dilarang. “Sebaiknua spanduk yang ada hastagnya diturunkan Bu, ujar Abdul Kadir kepada Putri Simorangkir.

Kontan Putri meminta spanduk diturunkan. Aksi protes Bawaslu tersebut tidak sampai mengganggu jalannya bakti sosial Dantara.

Putri mengatakan, “Kita coba mengikuti apa yang disarankan Bawaslu. Meski sebenarnya hastag yang dituliskan di spanduk Dantara itu tidak ada terkait dengan hal-hal politis”.

Suasana bakti sosial

Sejumlah pengurus Dantara melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat di Pulau Panggang dalam rangka.memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia. Menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Pantai Marina Ancol, rombongan sempat menghadapi gelombang laut yang cukup besar. (RN)