Jakarta, innews.co.id – Saat ini, Bank Central Asia (BCA) masih fokus menyelesaikan akuisisi Bank Royal. Ini sebagai bentuk pembelajaran sebelum kedepan kemungkinan mengakuisisi bank lagi.

Hal ini disampaikan Santoso Direktur BCA di Jakarta, Senin (10/6/2019). Menurutnya, sekarang perseroan masih terus fokus menyelesaikan administrasi akuisisi Bank Royal.

Mengenai rumor mengakuisisi bank lain, Santoso mengatakan, sejauh ini belum ada pembahasan.

Pada April 2019, BCA mengakuisisi Bank Royal sebesar Rp1 triliun pada April 2019 lalu.

“Nanti kalau tiba waktunya (mengakuisisi bank lain) pasti diinformasikan. Kami akan lakukan yang terbaik. Kalau tidak bisa tahun ini terealisasi, mungkin tahun depan,” urai Santoso.

Sebelumnya, BCA telah resmi mengumumkan nama bank yang akan diakuisisi. Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 16 April 2019 BCA bersama dengan anak usahanya BCA Finance membeli seluruh saham PT Bank Royal Indonesia dari PT Royalindo Investa Wijaya, Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko Sugiarto.

Berdasarkan perjanjian, BCA dan BCA Finance akan membeli sebanyak 2,87 juta saham Bank Royal yang mewakili seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor oleh para pemegang saham Bank Royal.

Sebagai informasi, bank swasta terbesar di Tanah Air ini memiliki BCA Syariah, BCA Finance, BCA Insurance, BCA Finance Limited, BCA Sekuritas, CS Finance, BCA Life dan Central Capital Ventura (CCVA). (RN)

Hosting Unlimited Indonesia