Jakarta, innews.co.id – Kami optimis lolos ke DPR. Ungkapan itu dikatakan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menanggapi hasil survei terbaru dari Indikator Politik yang menempatkan partainya di urutan terbawah dengan elektabilitas nol persen.

“Saya sebagai Sekjen Partai Berkarya ingin menyampaikan kalau Partai Berkarya optimistis terhadap masa depan,” ujar Priyo di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/9).

Terhadap survei-survei yang bergelimangan, kami membaca, tapi itu adalah bacaan yang biasa saja, tidak terkejut. Priyo mengaku bahwa partainya juga mempunyai hasil survei sendiri. Dengan hasil tersebut, pihaknya tidak khawatir.

“Kami juga menghitung karena Berkarya memiliki hitungan, survei tersendiri, yang kesimpulannya kami masih meyakini terhadap hitungan yang memungkinkan Partai Berkarya tersenyum untuk berada di DPR,” ujar mantan pimpinan DPR itu.

Selain itu, menurut Priyo, kader partainya telah mengantongi strategi yang diyakininya dapat meraup banyak suara dalam Pemilu 2019.

Strategi tersebut diakuinya berasal dari partai-partai besar. Pasalnya, banyak kader Berkarya berasal dari parpol lain, salah satunya Golkar. “Kebetulan ada beberapa personil Partai Berkarya yang juga sebenarnya tahu tentang strategi yang terungkap maupun tidak terungkap untuk memenangkan pemilu dari partai-partai gajah, jadi tidak apa-apa, ada rahasia yang kita tahu,” ungkap Priyo. (RN)