POD Capsule

Surabaya, innews.co.id – Sebuah terobosan yang unik dan menarik dilakukan PT Pelindo III. Melalui afiliasinya PT Properti Indonesia bekerjasama dengan TAB Hotel Indonesia meluncurkan SNQ Capsule Hotel di lantai satu Gedung Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak, (8/6).

Capsule Hotel atau dikenal juga sebagai POD Hotel, adalah jenis hotel yang dikembangkan di Jepang yang memiliki sejumlah ‘kamar’ yang sangat kecil (kapsul) yang dimaksudkan untuk menyediakan akomodasi bermalam murah untuk para tamu yang tidak memerlukan banyak layanan seperti kebanyakan hotel konvensional lainnya.

SNQ Capsul Hotel ini merupakan bentuk kerjasama pertama PT Pelindo Properti Indonesia dengan pengembang di bidang perhotelan terutama dengan TAB Hotel Indonesia yang merupakan pemasar Capsule Bed pertama di Indonesia.

Saat ini baru dipasang serta dipasarkan sebanyak 12 (dua belas) Capsule Single Bed bagi penumpang yang ingin beristirahat sejenak ataupun bermalam di Terminal Penumpang Tanjung Perak Surabaya.

Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp75,000 untuk istirahat dan tidur selama enam jam sampai dengan Rp180.000 untuk istirahat dan tidur selama satu hari penuh.

Penumpang bisa menikmati fasilitas yang tidak kalah dengan hotel konvensional antara lain; Televisi dengan headset, Smoke Detector, USB port, Air Conditioner, Exhaust Fan, Cermin, Lampu baca otomatis serta APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Dengan hadirnya SNQ Capsule Hotel di lingkungan Pelabuhan Laut sendiri sebagai bentuk Pelayanan Prima dari PT Pelindo III kepada pengguna jasa angkutan laut agar penumpang merasa lebih aman dan nyaman selama di Pelabuhan Tanjung Perak. (RN)