Jakarta, innews.co.id – Tanpa harus berlama-lama lagi, Kuasa Hukum PPAT Peduli Organisasi IPPAT langsung mendesak Trio Calon Ketua Umum Kongres VII IPPAT di Makassar untuk menjalankan penetapan pengadilan.

Dalam surat resminya tertanggal 23 Maret 2019, Kuasa Hukum IPPAT secara resmi meminta tiga caketum sekaligus Turut Tergugat dalam gugatan Kongres VII IPPAT, masing-masing Dr. Hapendi Harahap, SH., MH., Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH., dan Firdhonal SH., untuk segera melaksanakan penetapan pengadilan.

Dikatakan dalam suratnya, berdasarkan Penetapan Perdamaian No. 694/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Brt, tanggal 6 Maret 2019, yang menetapkan 4 hal yakni:

Pertama, mengabulkan Permohonan Perubahan Gugatan yang diajukan kuasa hukum para penggugat.

Kedua, mengeluarkan Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat V, Tergugat XI, dan Turut Tergugat I, Turut Tergugat II, dan Turut Tergugat III, dari gugatan perkara nomor 694/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Brt.

Ketiga, memerintahkan kepada para Penggugat dengan Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat V, Tergugat XI, dan Turut Tergugat I, Turut Tergugat II, dan Turut Tergugat III, untuk mentaati isi perdamaian tersebut.

Keempat, memerintahkan kepada para Penggugat dan Tergugat IV, Tergugat V, Tergugat VII, Tergugat VIII, Tergugat IX, dan Tergugat X, untuk melanjutkan pemeriksaan dalam perkara ini.

Mengacu pada poin ke-3, maka kuasa hukum mendesak kepada ketiga Caketum tersebut.

Ada pun isi perdamaiannya adalah: Pertama, Melanjutkan Kongres untuk menyelesaikan yang belum ada pemenang 50% + 1 dan melantik MKP. Kedua, membentuk kepemimpinan secara kolektif seluruh Caketum untuk mempersiapkan Kongres seperti dimaksud di poin 1.

Kepada ketiga Caketum diminta dalam waktu yang tidak terlalu lama melaksanakan putusan tersebut.

Apabila tidak dilaksanakan, maka para Penggugat dengan sangat menyesal akan mengambil tindakan hukum terhadap para Caketum tersebut yang sifatnya memaksa agar melaksanakan isi perdamaian. (RN)