Mataram, innews.co.id – Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Pemeriksaan Kelembagaan Koperasi, Peningkatan Kepatuhan Koperasi terhadap Peraturan Perundang-undangan dan Peningkatan Kerjasama dengan Pemda serta Gerakan Koperasi di Mataram, NTB, (18-20 April).

Dalam siaran persnya, Kamis, (19/4), Deputi Bidang Pengawasan, Kemenkop dan UKM Suparno menjelaskan, kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi sesuai yang dibutuhkan hingga pada akhirnya dapat meningkatan kualitas dan kuantitas Satgas Pengawas Koperasi di dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap koperasi secara komprehenship.

Dia meyakini dengan meningkatnya kemampuan Satgas Pengawas Koperasi akan berdampak posistif terhadap kinerja koperasi baik dari sisi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, maupun penguatan kelembagaannya. “Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” kata Suparno.

Bimtek diikuti oleh 130 peserta terdiri dari Pembina Koperasi, Satgas Pengawas Koperasi, Gerakan Koperasi, Pengurus dan Pengawas Koperasi se-Provinsi NTB. Bimtek diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pengawasan atau pemeriksaan koperasi.

Dibuka oleh Suparno, acara ini turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Koperasi dan UKM Teguh Boediyana, Asdep Kepatuhan Suparyono, Asdep Pemeriksaan Kelembagaan Moh Yusuf Choerullah, Asdep Penerapan Sanksi Budi Suharto, dan Plt Bupati Lombok Barat Lalu Saswadi. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia