Bogor, innews.co.id – Para satria silat dari berbagai belahan Nusantara akan saling unjuk kebolehan untuk memperebutkan Piala Kapolresta Bogor Kota dalam Padjajaran Cup Open 2019, di IPB Convention Hall, Kota Bogor, 19-20 Desember 2019 mendatang. Acara ini sekaligus memperingati hari jadi Perguruan Padjadjaran yang ke-91.

Menurut Putra Sungkawa Ketua Panitia, acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian daerah, yakni, rampak gendang dan tari jaipong, atraksi silat polwan Polresta Bogor Kota, atraksi senjata golok, pisau dan cemeti dari para ksataria Padjadjaran hingga atraksi debus, bambu gila dari PJBN.

Ada juga lomba photografi untuk mengabadikan kisah inspiratif dari atlet dan kesatria bangsa.

Lebih jauh Sungkawa menjelaskan, para pendekar yang akan bertanding tersebut merupakan atlet-atlet berbakat. Beberapa dari mereka telah berpengalaman memenangkan beragam kejuaraan pencak silat. Tak heran nanti akan dipertontonkan jurus-jurus yang menjadi andalan setiap perguruan pencak silat.

Sungkawa menjelaskan, pihaknya berkeinginan membuat Kota Bogor menjadi Kota Silat, karena silat itu pilihan saya #silatismychoice. (RN)