Cibinong, innews.co.id – Berawal dari kebersamaan dalam profesi dan pekerjaan, sejumlah notaris dan para pembuat akta tanah (PPAT) di Kabupaten Bogor membentuk sebuah Majlis Taklim yang diberi nama Al Kurzhur, singkatannya Akur Sampai Uzur.

Meski baru terbentuk lebih kurang setahun lalu, namun berbagai kegiatan telah diadakan oleh Majlis Taklim yang beranggotakan lebih kurang 25 orang ini. Salah satunya yang nampak pada Rabu, (23/5) malam, di mana diadakan buka puasa bersama dengan anak-anak dari sekitar Kinan Residence, Cibinong, Bogor.

Bertindak selaku tuan rumah Vonny Rahayu Pawaka, SH., notaris dan PPAT yang juga pernah didaulat mewakili DKI Jakarta di ajang pemilihan Putri Indonesia, di tahun 70-an.

Menurut Vonny, yang diundang adalah anak-anak dari masyarakat yang berada di sekitar Kinan Residence. Selain buka bersama dengan berbagai sajian makanan yang lezat, anak-anak juga diberikan goody bag berupa alat-alat tulis dan perlengkapan sekolah, juga ada snack dan uang.

Bagi Vonny, bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Karena itu, tidak ada salahnya kita berbagi dengan sesama sesuai kemampuan kita. “Umat Muslim di bulan Suci Ramadhan disarankan selain puasa juga mau berbagi rezeki dengan sesama, terutama mereka yang kurang beruntung,” kata Vony.

Pada kesempatan itu juga didoakan pelaksanaan Kongres ke-7 IPPAT yang akan diadakan di Makassar pada Juli 2018 ini. “Kami semua tentu berharap kongres bisa berjalan dengan lancar, aman, serta tercapai apa yang kita cita-citakan bersama,” ujar Vonny Pawaka. (RN)