Jakarta, innews.co.id – Menempuh jarak puluhan sampai ratusan kilometer untuk menemui sahabat-sahabatnya, menjadi cermin betapa ada ikatan batin yang kuat dalam sebuah persahabatan. Tidak lagi bicara tentang kepentingan, yang ada hanya sebuah ketulusan. Tidak lagi berbincang formalitas, namun yang terpatri hanya jalinan keikhlasan.

Begitu yang nampak dari Buka Bersama ‘Sahabat Otty’, yang diadakan di Resto Sana-Sini, Hotel Pullman, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Indahnya berbagi di ‘Sahabat Otty’

Kumpulan para Notaris/PPAT ini datang dari berbagai penjuru Indonesia. Ada yang dari Padang, Sulsel, Tangerang Selatan, Cirebon, dan tempat-tempat lainnya.

Mereka hadir demi silahturahmi yang telah terekat erat selama ini. Mereka datang dengan spirit persaudaraan yang tinggi.

Sekitar 100-an orang hadir saling berbagi keceriaan. Tak heran, tawa riuh mewarnai hampir setiap perbincangan. Kenangan-kenangan menggelikan muncul kembali mengiringi derai tawa. Ya, itulah persahabatan.

Otty Hari Chandra Ubayani, saya bangga dengan sahabat-sahabat semua

Sambil menikmati aneka sajian, para ‘Sahabat Otty’ yang dibagi dalam beberapa meja tak lepas dari saling selfie.

Otty Hari Chandra Ubayani, penggagas lahirnya ‘Sahabat Otty’, dengan terbuka mengatakan, “Malam ini, saya sangat bahagia. Pasca Kongres INI, kami bisa bertemu kembali. Ini momen yang sangat berharga sekali”.

Betapa cintanya Otty terhadap sahabat-sahabatnya membuat ia harus merelakan sebuah undangan penting di Kawasan SCBD, Jakarta.

‘Sahabat Otty’ bak api nan tak kunjung padam

“Tentu ‘Sahabat Otty’ bukan sebuah jalinan persahabatan sesaat, melainkan sebuah lingkaran persaudaraan yang tak pernah putus. Disini kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” tutur Otty penuh makna.

Dia menambahkan, ‘Sahabat Otty’ telah melakukan serangkaian aksi sosial dan kepedulian kepada sesama. Seperti yang mereka lakukan saat memberikan bantuan terhadap banjir bandang di Sentani, Papua.

Persahabat sejati di ‘Sahabat Otty’

“Kami rindu benar-benar membaktikan hidup bagi orang lain yang membutuhkan. Lewat ‘Sahabat Otty’ ini tidak hanya keceriaan, tapi juga ada rasa empati,” tukas Otty.

Apa yang dirasakan oleh para ‘Sahabat Otty’ mungkin persis seperti yang dikatakan Hubert H. Humprey bahwa, Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan, dan aku telah mendapatkannya. (RN)