Perempuan Indonesia siap tampil di Pelantikan Presiden - Wakil Presiden RI. Mereka tengah latihan di depan Kantor Bawaslu, Minggu (6/10/2019

Jakarta, innews.co.id – Pagi itu, Minggu (6/10/2019), Jalan M.H. Thamrin, tepatnya di depan Kantor Bawaslu, sudah dipadati oleh para perempuan yang datang dari berbagai tempat.

Para perempuan yang terhimpun dalam komunitas Perempuan Pendukung Jokowi-Ma’ruf ini menggelar serangkaian acara terkait persiapan jelang Pelantikan Joko Widodo- Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI yang akan diadakan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Ratusan perempuan memadati ruas jalan depan Bawaslu, bukan untuk berdemo, melainkan ingin mengapresiasikan diri sebagai bentuk sukacita akan dilantiknya Presiden-Wapres pilihan rakyat Indonesia. Ada 3 acara yang diadakan bersamaan dengan penyelenggaraan Car Free Day tersebut yakni, Senam Nusantara, Menyanyi, dan Menari Bareng.

Semangat Perempuan Indonesia luar biasa

Saat dihubungi innews, Putri Simorangkir yang ada di lokasi acara menjelaskan, ini bentuk spontanitas Perempuan Indonesia untuk menggelar latihan bareng, sekaligus persiapan jelang Pelantikan Presiden-Wapres nanti.

Ada 5 tarian yang akan dilatih bersama dan akan ditampilkan pada 20 Oktober nanti yaitu, senam massal, Poco-poco, Tul Jaenak, Maumere, dan Tobello.

“Kami para pendukung Presiden Jokowi ingin menyajikan yang terbaik pada acara nanti. Itulah semangat Perempuan yang merindukan Indonesia maju, makmur, dan damai,” tambah Putri.

Dengan pakaian Nusantara, mereka siap tampil heboh

Dikatakannya, sebagai ibu rumah tangga tentu menginginkan pendidikan yang lebih baik dan tentunya akan membuat anak-anak berkepribadian baik dan cerdas. Menjadikan anak-anak mampu mengisi dan mempersiapkan masa depan sebagai pemimpin-pemimpin yang berkarakter terpuji.

Ditambahkan Putri, harapan kita semua kiranya pelantikan Presiden-Wapres tercinta akan berjalan aman, damai serta meriah penuh semangat.

Perempuan Indonesia pendukung Jokowi

Yang unik saat latihan di depan Kantor Bawaslu adalah kentalnya nuansa Nusantara yang bisa dilihat dari berbagai busana yang dikenakan. Ada yang berkebaya, batik, lurik, blankon, dan lainnya.

Menurut Putri, citarasa Nusantara ini akan dipersembahkan untuk acara Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin nanti. “Hari ini, semua bergerak ‘Selaras Seirama’ menuju Indonesia Maju. (RN)