Cak Imin bersama pendukungnya

Jakarta, innews.co.id – Jaringan Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Jalan Cinta) mendeklarasikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang, di Cafe Sallo’ Innyan di kawasan Tebet, Jakarta, Selatan, Selasa (15/5) tersebut sekaligus menandai peresmian Jalan Cinta.

Ketua Koordinator Nasional Jalan Cinta Muhammad Rodli Kaelani mengatakan, bahwa gerakan ini dibangun bagi para pemuda yang memiliki semangat dan keinginan yang sama agar Cak Imin maju sebagai cawapres pada Pemilu Presiden 2019.

Dia menerangkan, “Jalan Cinta ini adalah gerakan anak muda yang ngefans kepada beliau (Cak Imin) karena beliau juga anak muda san selalu menampilkan politik yang mudah dipahami oleh anak muda.”

Ditambahkannya, sepanjang karir kepemimpinannya, Cak Imin selalu menampilkan politik dengan cara-cara yang mudah dipahami, baik oleh kalangan elit maupun kaum muda.

Karena itu, pantas bila Wakil Ketua MPR itu diklaim sebagai sosok pemimpin semua golongan. Indonesia saat ini, tegas dia sangat memerlukan Cak Imin untuk memimpin.

“Selain merangkul kepentingan semua golongan, Cak Imin ini juga sosok politisi dan pemimpin yang sangat dekat kepada anak muda,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi deklarasi tersebut, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar mengaku apresiatif atas deklarasi yang digagas kalangan anak muda tersebut.

“Sangat mengapresiasi dan tentu senang dengan deklarasi Jalan Cinta yang diinisiasi oleh para anak muda agar saya maju jadi cawapres 2019,” ucap Cak Imin. (RN)