Jakarta, innews.co.id – Tahun 2019, diawali dengan terobosan gemilang dari calon legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan 8 Jakarta Selatan, yang meliputi Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, dan Mampang Prapatan, August Hamonangan, SH., MH., bernomor urut 1 ini.

Terobosan yang ia lakukan adalah dalam waktu dekat akan membuat Deklarasi Pengawal Solidaritas Anti-Hoax yang akan diadakan di Jakarta.

August Hamonangan rajin turun ke masyarakat

Saat dihubungi innews, August membenarkan rencana tersebut. “Ya, saya akan mendeklarasikan ‘Pengawal SolidarItas Anti-Hoax’ sebagai bentuk perlawanan terhadap kian maraknya berita-berita bohong di berbagai media sosial,” kata August di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dikatakannya, deklarasi ini juga merupakan pesan kepada seluruh masyarakat, di wilayah DKI Jakarta–khususnya, dan Indonesia pada umumnya agar benar-benar mewaspadai intensitas hoaks yang kian meninggi jelang pemilihan legislatif dan Presiden-Wakil Presiden, 17 April ini.

August Hamonangan, terus mensosialisasikan gerakan anti korupsi, anti intoleransi, dan anti hoaks

“Hoaks, ujaran kebencian, dan fitnah harus kita lawan. Jadilah masyarakat yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi,” kata August.

Tidak itu saja, August juga berpesan agar masyarakat selalu kritis terhadap gerakan-gerakan intoleransi dan korupsi yang demikian masif.

Membenahi Jakarta menjadi salah satu visi August Hamonangan

Dalam berbagai kesempatan blusukan ke masyarakat, August selalu berpesan agar rakyat Indonesia bisa cerdas, kritis, dan berjiwa nasionalis.(RN)