Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan istri menyerahkan bantuan kepada tim Demokrat untuk selanjutnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Partai Demokrat tidak tinggal diam melihat kondisi bangsa yang tengah didera wabah corona. Dipimpin langsung Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Demokrat memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti masker (hospital grade), sarung tangan, dan cairan disinfektan untuk pada para tenaga medis di DKI Jakarta.

Didampingi sang istri Annisa Pohan, AHY melepas tim Demokrat yang akan menyerahkan bantuan ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI, Sabtu (21/3/2020).

Secara langsung AHY memeriksa sejumlah bantuan yang akan disumbangkan tersebut. Bantuan diserahkan AHY kepada perwakilan Demokrat Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina untuk diserahkan kepada Dinkes DKI.

“Insya Allah, Partai Demokrat akan terus berupaya untuk menghimpun dan juga mendistribusikan bantuan-bantuan lainnya. Juga termasuk untuk masyarakat, terutama yang sangat membutuhkan, yang sangat terdampak oleh krisis corona,” kata AHY dalam sambutannya.

AHY menyebutkan, “Dengan niat yang baik tentunya kita berharap pemerintah bisa terus melakukan langkah-langkah yang progresif. Kami mengapresiasi segala kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah di tingkat pusat maupun daerah. Dalam perang melawan corona ini kita harus bersatu, tidak boleh saling menyalahkan”.

Mewakili AHY, Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina menyerahkan bantuan medis kepada Dinas Kesehatan provinsi DKI yang diwakili oleh Ani Ruspitawati, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan. Penyerahan berlangsung di Pos Dinas Kesehatan DKI, Gambir, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan semangat social distancing, acara penyerahan dilakukan dengan singkat dan hanya dihadiri sedikit orang. Hadir pula Ketua Fraksi DPRD PD DKI Desie Christhyana Sari, Ketua DPD PD DKI Santoso, dan Anggota DPRD PD DKI Ali Muhammad Johan.

“Ini adalah sedikit bantuan dari Partai Demokrat khususnya untuk para tenaga medis. Bantuan ini paling tidak bisa sedikit bermanfaat untuk para tenaga medis yang merupakan garda terdepan bagi kesehatan masyarakat terkait dengan Coronavirus,” tutur Ingrid.

“Mas AHY juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tenaga medis yang selama ini bertugas all out. Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman ini bisa bernilai pahala di mata Allah SWT,” tambah Ingrid.

Bantuan yang dibawa kali ini tidak banyak, antara lain masker khusus medis N-95, latex glove (sarung tangan), dan cairan disinfektan. “Memang tidak banyak karena mendapatkannya juga masih sulit,” ucap Ingrid.

DKI merupakan epicenter dari penyebaran wabah. Sampai Sabtu (21 Maret), tercatat 215 dari 369 (58%) penderita positif Covid-19 ada di DKI. (MT)