Politisi PAN Rosaline Irene Rumaseuw turun ke masyarakat mendukung pencegahan virus Covid-19 di Komplek Perumahan Kelapa Gading Jakarta, Kamis (26/3/2020)

Jakarta, innews.co.id – Tanggung jawab sebagai politisi kepada masyarakat menjadi sesuatu yang penting di era kini. Tidak hanya bicara politik, namun juga melakukan kegiatan kemanusiaan. Seperti yang dilakukan Rosaline Irene Rumaseuw Wakil Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Ditengah merebaknya wabah corona, Rosaline menyambangi masyarakat untuk membagikan hand sanitizer di Komplek Perumahan Kelapa Gading Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Wasekjend DPP PAN Rosaline Irene Rumaseuw yang juga berprofesi sebagai dokter membagikan hand sanitizer di Komplek Perumahan Kelapa Gading Jakarta, Kamis (26/3/2020)

Rosaline menegaskan, memberi edukasi kepada masyarakat juga menjadi tanggung jawab politisi, termasuk action dengan membagi-bagikankan yang diperlukan untuk mencegah virus ini kepada masyarakat langsung.

Lebih jauh Rosaline menjelaskan, saat ini pandemi virus corona sudah menjadi bencana nasional. Sehingga semua masyarakat yang mampu atau yang care harus mengambil bagian dan jangan mengandalkan semuanya harus dari pemerintah.

Wasekjend DPP PAN Rosaline membagikan hand sanitizer kepada pengemudi ojek online

Kepada masyarakat, Rosaline juga meminta agar membiasakan cuci tangan dengan sabun, jangan sering sentuh mulut, hidung, dan mata. Demikian juga jaga jarak dengan orang lain satu meter. Jika batuk gunakan masker atau tutup dengan tissue atau lengan.

Selain itu, jaga kesehatan dengan makan- makanan gizi seimbang, minum air yang banyak, istirahat yang cukup dan olahraga, serta stop keluar rumah dan berkumpul di tempat kerumunan orang.

Secara lugas Rosaline menerangkan bahwa dengan berdiam diri di rumah selama 14 hari niscaya bisa memutus mata rantai virus covid-19 ini. “Dan jangan lupa dengan banyak berdoa,” pungkas Rosaline. (RN)