Jakarta, innews.co.id – Guna memperkukuh komitmen dalam mendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, relawan Paslon 01, Damai Nusantaraku (Dantara) kembali mendeklarasikan dukungan pemenangan di kediaman Ketua Umumnya Putri Simorangkir, di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, (20/12) malam.

Jajaran pengurus tampak hadir di acara yang bersamaan dengan Silahturahmi dan Perayaan Natal Dantara.

Menurut Putri Simorangkir, Dantara dulu telah mendeklarasikan dukungan di Tugu Proklamasi. “Kini, kami kembali memperkuat komitmen dukungan. Karena memang di hati kita hanya ada bagaimana kita memenangkan Jokowi,” jelas Putri.

Putri Simorangkir Ketua Umum Damai Nusantaraku (Dantara), bertekad menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf

Tidak itu saja, Dantara bahkan telah mensosialisasikan pencalonan kembali Jokowi di berbagai tempat sembari mengulurkan tangan untuk membantu banyak pihak.

Seperti aksi sosial yang dilakukan di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, mengunjungi para TKW di Singapura, menyantuni korban bencana Palu-Donggala, dan sebagainya. Bahkan kini, Dantara mengembangkan perangkat penanaman hidroponik di rumah-rumah warga di daerah Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Respon dari masyarakat pun luar biasa.

Bagi Dantara, kata Putri, memenangkan Jokowi adalah harga mati. “Kami menilai Pak Jokowi adalah pemimpin yang paling tepat untuk Indonesia. Sudah melakukan banyak hal bagi perkembangan bangsa ini,” urainya.

Mengenai fenomena yang muncul sekarang, yakni sdanya penumpang gelap di relawan Paslon 01, Putri menanggapi, “Kami sangat selektif dalam memasukkan orang-orang ke Dantara. Selain wajib memberikan KTP, pun harus ada rekomendasi dari salah seorang pengurus. Minimal ada pengurus yang kenal,” kata Putri.

Yang utama bukan kuantitas, tapi kualitas. Pun harus memiliki spirit yang sejiwa dengan Dantara. Namanya berjuang, kita butuh orang-orang yang militan.

Bicara 2019, menurut Putri, Dantara akan semakin aktif mensosialisasikan Paslon 01. “Tentu saya berharap para pengurus akan semakin militan dalam menjangkau masyarakat dalam upaya memenangkan Jokowi,” imbuhnya. (RN)