Cianjur, innews.co.id – Curah hujan yang masih tinggi hingga bulan ketiga di 2019 membuat masyarakat risau akan berjangkitnya demam berdarah.

Menangkap kerisauan warga, tanpa menunggu lama, Debora Debby Wage calon legislatif DPR RI dari Partai Perindo daerah pemilihan Jawa Barat 3 yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini langsung mengadakan fogging di sejumlah tempat, Minggu (10/3/2019).

Debora Debby Wage aktif melayani masyarakat

Tanpa ragu, peralatan fogging yang cukup berat itu dipanggul di bahu Debby dan dengan akurat ia menyemprotkan ke sekitar pemukiman warga. Warga yang berdiri di sekitar kediamannya saat di fogging pun berdecak kagum melihat aksi Debby yang langsung turun membantu masyarakat.

Masyarakat siap mendukung Debora Debby Wage di Pemilu Legislatif 2019

“Belum pernah saya melihat ada caleg yang mau melakukan fogging secara langsung seperti Mbak Debby ini. Harusnya memang caleg dan anggota dewan bisa seperti ini,” ungkap banyak warga sembari terheran-heran melihat Debby yang tanpa ragu ikut fogging di daerah Ciranjang, Cianjur ini.

Debora Debby Wage bercengkarama dengan masyarakat

Debby mengaku melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat. “Masyarakat harus hidup sehat. Anggota dewan harus memberikan perhatian terhadap masalah ini,” jelas Debby yang hari itu melakukan penyemprotan hingga 3 RT dengan jumlah sekitar 300 rumah.

“Kami lakukan ini karena ada laporan dari warga bahwa ada yang terserang DBD. Harapan kami, tidak ada lagi warga yang terserang DBD,” ujarnya.

Debora Debby Wage, duduk sama rendah berdiri sama tinggi

Selain itu, diharapkan masyarakat dapat lebih melakukan pencegahan dengan rutin melakukan fogging. Juga rajin memeriksa rumah agar bebas dari genangan air.

Pada kesempatan itu, masyarakat tampak antusias menyambut fogging tersebut. Mereka juga berterima kasih untuk reaksi cepat dari Debora Debby.

Debora Debby Wage ajak masyarakat hidup sehat

“Tentu saja kami berterima kasih untuk kepedulian Perindo. Dan, kami siap mendukung caleg-caleg Perindo yang sudah jelas-jelas banyak berbuat untuk masyarakat,” ujar warga setempat berbarengan.

Sejumlah fogging, sejumlah kegiatan juga dilakukan Debora Debby di wilayah Cianjur di antaranya, kunjungan ke pasar, mancing bareng, dan rajaban di Ciranjang dan Cibeber.

Masyarakat Cianjur siap dukung Debora Debby Wage

Bagi Debby, melayani masyarakat harus menjadi DNA rakyat Indonesia. Bila demikian, maka tidak akan ada rakyat yang susah. (RN)