Para tokoh agama menaikkan doa dalam Pembukaan Rakernas dan Perayaan HUT PDI-P ke-47 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020)

Jakarta, innews.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diharapkan terus mengumandangkan nasionalisme, menjaga marwah kesatuan bangsa, dan menghargai manusia makhluk sebagai ciptaan Tuhan yang mulia.

Sebagai sebuah wadah politik, PDI-P juga diharapkan bisa menjadi benteng yang kokoh dalam mengawal Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Js. Liem Liliany Lontoh (ketiga dari kiri) bersama para tokoh lintas agama

Hal ini disampaikan Js. Liem Liliany Lontoh, SE., M.Ag., Ketua Matakin Provinsi DKI Jakarta, di sela-sela acara HUT PDI-P ke 47 dan Pembukaan Rakernas di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jum’at (10/1/2020).

Matakin berharap persaudaraan akan semakin diperkuat ditengah pelbagai perbedaan di bangsa ini. Hal ini sejalan dengan sabda Nabi Khongzi 2.500 tahun silam yang mengatakan, “Di empat penjuru lautan semua umat bersaudara”.

Secara khusus, Liliany yang juga Anggota FKUB Provinsi DKI Jakarta ini mengharapkan, Ibu Mega selalu diberikan kemampuan, kebijaksanaan, dan kejernihan pemikiran dalam menakhodai PDI-P menjadi partai yang bermartabat dan berdampak positif bagi bangsa dan negara. Sementara itu, kepada Presiden Jokowi, lanjut Liliany, selalu diberikan kecerahan batin dan visi yang mumpuni dalam memimpin bangsa ini.

Js. Liem Liliany Lontoh bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Tak lupa diingatkan bahwa berkat kebijakan Megawati yang kala itu menjadi Presiden RI, maka dihadapan umat Khonghucu, 17 Februari 2002, ditetapkan Tahun Baru Imlek sebagai Hari Libur Nasional.

Pada kesempatan itu, Liliany menyampaikan bahwa Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) pada 2 Februari 2020 di JCC, Jakarta, dan mengundang Presiden Jokowi dan Megawati untuk menghadiri Hari Raya Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili tersebut.

“Tentu kami berharap Pak Presiden dan Ibu Megawati bisa hadir dan bersama-sama umat Khonghucu merayakan Tahun Baru Imlek,” ujar Liliany. (RN)