Jakarta, innews.co.id – Perempuan mempunyai kemampuan multitasking lebih dibanding laki laki. Selain itu, perempuan punya keunggulan dibanding laki-laki. Perempuan juga memiliki angka harapan hidup lebih tinggi dibanding laki laki. Selain itu lebih kuat menghadapi persaingan dan memiliki otak yang lebih responsif.

Fakta-fakta mengenai perempuan ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katholik Republik Indonesia (WKRI) di Jakarta, Selasa (30/10).

Hadir dalam acara itu Ketua Presidium DPP WKRI Justina Rustiawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Menag Lukman Hakim Syaifuddin, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr I Suharyo dan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium DPP WKRI Justina Rustiawati mengatakan, Kongres XX KWI mengusung tiga isu keprihatinan.

“Kami usung tiga isu keprihatinan yaitu isu radikalisme, korupsi dan  merosotnya kualitas lingkungan hidup,” katanya.

Dijelaskan pula, kongres ini diikuti peserta dari 36 daerah dengan jumlah 500 orang. Ditambah dengan panitia dan undangan, maka ada 600 orang, juga ada Pastur selaku penasihat rohani kami sekitar 10 persen. (IN)