Banten, innews.co.id – Selama ini tidak banyak pihak yang memberi perhatian pada generasi bangsa. Tidak demikian dengan Damai Nusatantaraku (Dantara) yang dengan sepenuh hati menyapa generasi bangsa.

Ini dilakukan saat mengunjungi Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rama Rama yang terletak di Kampung Dadap, BSD, Tangerang, Senin (5/11).

Rombongan Dantara berjumlah 6 orang diterima oleh pengelola PAUD, Retno Palupi Andi Noya beserta guru-guru.

Wajah-wajah sumringah tampak di wajah anak-anak yang berjumlah 79 siswa. Mereka senang menerima kunjungan Dantara.

Putri Simorangkir memeluk salah seorang siswi di PAUD Rama Rama

Pada kesempatan itu, Putri Simorangkir Ketua Umum Dantara mengatakan, kunjungan ini merupakan wujud kepedulian Dantara bagi generasi bangsa.

“Melalui kunjungan ini kami berharap ada rasa kebersamaan terhadap generasi bangsa. Kita harus bersama-sama memiliki hati untuk anak-anak yang kelak menjadi pemimpin di negeri ini,” kata Putri.

Sementara itu Retno Palupi menyambut baik kunjungan ini. “Saya atas nama guru dan pengelola menghaturkan terima kasih untuk kunjungan ini. Kami berharap ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi ke depan bisa terjalin kerjasama yang baik dengan Dantara,” ujarnya.

Ditambahkan Retno, pihaknya rindu bekerja sama, khususnya dalam hal pembinaan guru-guru atau kepada orangtua murid.

Hal ini disambut oleh Putri, “Ke depan bila diizinkan kami ingin mengadakan kegiatan kepada para ibu-ibu orangtua siswa di tempat ini”.

Kegiatan Dantara merupakan untuk kesekian kalinya. Sebelumnya aksi sosial Dantara telah dilakukan di Pulau Panggang, Pulau Seribu, membantu korban pengungsi gempa dan tsunami yang berada di Makassar, dan seminar donor kornea mata serta pemeriksaan mata gratis.

Putri kembali menyampaikan komitmennya bahwa Dantara concern melakukan aksi kemanusiaan di berbagai tempat di tanah air. (RN)