Cibinong, innews.co.id – Pagi itu, Jum’at (9/11), Pasar Cibinong yang tadinya begitu tenang, tiba-tiba dikejutkan oleh kedatangan rombongan Srikandi Untuk Rakyat (SIRA) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Nina Rozalinda Ramschie. Mendadak suasana menjadi hingar-bingar. Para pedagang dan pembeli yang ada saat ini sontak larut dalam kegembiraan.

Rombongan Emak-Emak berseragam SIRA langsung menyapa para pedagang dan pembeli yang melintas. “Halo Ibu, bagaimana keadaannya hari ini,” sapa Nina ramah.

Suasana kian gempita, ketika rombongan berjumlah sekitar 10 orang tersebut menurunkan nasi kotak berjumlah lebih kurang 350 buah dari mobil.

“Saya Bu…saya Bu…,” ujar mereka berebutan. Dengan penuh keramahan, para personil SIRA melayani permintaan para pedagang, tukang parkir, serta petugas kebersihan di pasar tersebut. Suasana menjadi riuh redam.

Masing-masing personil SIRA menenteng ikatan nasi kotak dan membawanya, ada yang ke dalam pasar, ada juga yang membagi ke luar pasar kepada para pedagang yang sedang berjualan.

Tak lupa, rombongan menitipkan pesan agar para pedagang bisa sungguh-sungguh memilih pemimpin di Pemilu Presiden 2019 nanti. “Sekarang harga-harga tidak menentu jadi kami susah berjualan,” kata Yanto, salah seorang pedagang kepada rombongan.

Program ‘Sedekah Putih’ yang secara rutin diadakan SIRA setiap minggunya ini juga dijadikan ajang curhat bagi para pedagang. “Iya bu, sekarang berjualan agak susah karena stocknya terbatas. Barang-barang jualan suka langka,” kata pedagang lainnya mengeluh.

Menanggapi hal tersebut, dengan bijak Nina mengatakan, “Saya juga merasakan betapa harga-harga melambung tinggi. Karena itu, sudah sepantasnya ada perubahan di negeri ini. Dan, itu dimulai dari merubah pemimpinnya”. Pernyataan tersebut langsung diaminkan oleh para pedagang.

Para pedagang juga mengeluhkan harga yang selalu fluktiatif. “Kita jadi gak enak sama konsumen karena harga hari ini bisa beda dengan besok. Habis mau bagaimana Bu, kami juga dapat barangnya dengan harga yang selalu naik,” ujar sejumlah pedagang.

Keluhan para pedagang menjadi catatan penting bagi para pengurus SIRA. “Apa yang mereka keluhkan menjadi catatan kami. Tentunya kami berharap bila pasangan Prabowo-Sandi yang memimpin negeri ini, maka Insya Allah harga-harga akan stabil, stock barang selalu ada,” ujar Nina.

Rombongan SIRA juga berkesempatan mengelilingi pasar sambil bersenda gurau dengan para pedagang. “Ingat ya, 17 April tahun depan pilih yang bisa memberikan perubahan positif, yakni Prabowo-Sandi,” ujar para Pengurus SIRA kompak.

Merasa diperhatikan dan didengar keluhannya, ketika rombongan SIRA menyelesaikan lawatannya dan hendak pulang, para pedagang dan masyarakat di Pasar Cibinong melepas dengan rasa senang.

SIRA telah membuktikan bahwa mereka bekerja dan melayani masyarakat dengan hati dan empati yang tinggi. Tak heran, SIRA selalu dinanti untuk menyapa masyarakat di tempat lain. (RN)