Jakarta, innews.co.id – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta melaporkan akun Facebook Erman Amir ke Polda Metro Jaya, Senin (5/11). 

Dalam keterangannya, Abdul Azis, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta mengatakan, “Akun tersebut diduga telah mengancam Banser dan ujaran kebencian yang dia posting ke grup FB = palanta urang awak minang kabau=“.

Laporan ke Polda Metro bernomor: LP/6046/XI/2018/PMJ/Dit.Remkrimsus tertanggal 5 November 2018.

Azis meminta aparat menindak tegas kasus ini. “Pelaku ujaran kebencian seperti ini harus dipertanggung jawabkan di depan hukum,” ujar Azis keras yang didampingi oleh Indra Ketua LBH Ansor DKI Jakarta. 

Dia menambahkan, “Aparat harus tegas terhadap orang orang yang melakukan ujaran kebencian berdasarkan SARA di medsos,” tegas Azis.

Azis yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKB ini mengatakan, “Kami siapkan LBH Ansor DKI yang akan mengawal laporan kami”.

“Sekali lagi, kami akan kawal laporan PW GP Ansor DKI Jakarta meminta polisi dengan cepat menangani kasus ini. Pelaku ujaran kebencian ini dilaporkan berdasarkan melanggar Pasal 28 ayat 2 jo pasal 45a ayat 2 UU ITE,” tukas Indra. (RN)