Jakarta, innews.co.id – Damai Nusantaraku (Dantara) telah melakukan langkah-langkah tepat, dalam upaya mendukung pemerintah memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat luas.

Aksi terpuji Dantara ini menuai pujian dan apresiasi dari Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi Ketua Umum Bravo 5 pada acara Bincang-bincang Pilpres 2019 yang diadakan Dantara di Beranda Kitchen, Jakarta, Jumat (16/11).

Para pengurus Dantara

Dikatakan Fachrul Razi, lompatan-lompatan dan terobosan yang dilakukan Pak Jokowi telah membuka mata kita untuk melihat betapa Indonesia sangat luar biasa. “Pembangunan terjadi dimana-mana dan masyarakat mulai menikmati hasilnya,” kata Fachrul.

Sementara itu Putri Simorangkir Ketua Umun Dantara mengajak semua pengurus dan anggota Dantara untuk lebih aktif turun ke masyarakat. “Pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri, tetap membutuhkan elemen-elemen dalam masyarakat untuk turun ke bawah,” ujar Putri.

Lebih kurang 100-an orang menghadiri acara ini. Aroma silahturahmi begitu kental dalam acara tersebut di antara sesama anggota Dantara.

Dalam sambutannya Burhanuddin Saputu dari Kantor Staf Kepresidenan meminta Dantara bisa turun ke masyarakat secara lebih intens lagi.

“Segera masuk ke lapangan, bersentuhan langsung dengan masyarakat. Silahkan kalau mau kerjasama dengan Kantor Staf Kepresidenan,” ujar Burhanuddin.

Ditambahkannya, tidak ada kata lain selain memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Kalau tidak, program nawacita akan terhenti. Sementara Nawacita adalah kunci keberbangsaan kita.

Acara juga diisi dengan penampikan flash mob dari Emak-emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI) yang dipimpin Ketua Umumnya Pebby Magdalena.

Demikian juga dalam sambutannya Abu Janda Pembina EMJI secara lantang mengatakan, “Pak Jokowi sudah memberikan bukti kepada masyarakat”. (RN)