Jakarta, innews.co.id – Rasa kagum dan pujian deras mengalir usai acara Ikrar Kebangsaan Menuju Pemilu Serentak Tahun 2019 Dengan Aman, Damai, dan Sejuk yang digagas oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jakarta Timur di Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019) kemarin.

Berbagai pihak seolah tak percaya FPK yang lingkupnya lokal mampu menggelar acara berkelas nasional.

Asad Yahya saat menyambut Ketua MPR RI

Para tokoh etnis yang hadir pun memuji kinerja FPK Jakarta Timur. “Ini acara yang luar biasa dengan momentum yang pas,” ujar salah seorang tokoh etnis asal Sumatera Utara.

Pun dari kalangan pemerintahan memuji pelaksanaan acara yang berlangsung rapih serta sukses tersebut. Puisi kebangsaan yang dibawakan oleh Farhan Adryan, siswa SMA Negeri 42, Jakarta Timur, pun menuai kekaguman.

Pujian setinggi langit tak membuat pengurus dan anggota FPK Jakarta Timur jumawa.

Pembacaan Puisi Kebangsaan oleh Farhan Adryan

Dengan santai Asad Yahya Ketua Panitia Pelaksana Ikrar Kebangsaan FPK Jakarta Timur berujar, “Tentunya kita bersyukur acara Ikrar Kebangsaan berjalan sukses. Semua itu tidak lepas dari dukungan besar yang diberikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Timur. Kami patut berterima kasih kepada Pak Hamid Mas’ud dan Pak Robertho Manurung yang telah mendukung kami habis-habisan untuk menggelar acara ini. Demikian juga keterlibatan rekan-rekan FPK Jakarta Timur yang sangat besar dalam mensukseskan acara ini”.

Lebih jauh Asad mengatakan, “Terima kasih untuk pujiannya. Kami tetap membumi dan melihat pujian tersebut sebagai pemacu semangat agar lebih baik lagi ke depannya”.

Asad Yahya (kedua dari kiri) bersama rekan-rekan FPK Jakarta Timur

Sementara itu, H. Anwar Walikota Jakarta Timur secara terbuka menyatakan kekagumannya atas peran FPK Jakarta Timur yang demikian besar dalam menggelar acara ini.

“Kiranya acara ini memiliki makna mendalam dan bisa disuarakan, bukan hanya di Jakarta Timur, tapi seantero Indonesia bahwa kita harus sama-sama menjaga agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 dapat berjalan aman, damai, dan sejuk,” ujarnya. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia