Jakarta, innews.co.id – Bentuk simpati dan dukungan dari Satria Muda Andal Nusa kepada pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dijawantahkan dengan turut membuka stand di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf.

Roro Handayani, Jokowi figur bangsa

Roro Handayani Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa yang juga seorang notaris ini mengatakan, “Kehadiran kami di Rumah Aspirasi adalah bentuk dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Di sini kami menampilkan produk-produk hasil binaan di antaranya, jamu gendong, handycraft kayu jati, dan lainnya”.

Roro Handayani, Ketua Umum Satria Muda Andal Nusa

Visi dan Misi yang diemban Satria Muda Andal Nusa adalah menuju masyarakat adil makmur. Hal ini sejalan dengan visi Jokowi yang dikenal dengan Nawacita yang juga mengurangi kesenjangan dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. Ada pun gerakan yang dilakukan adalah Gerakan Nasional Pemberdayaan Keluarga (GNPK) dengan slogan Mbake atau Mari Benah-benah Keluarga yang mengedepankan potensi daerah.

Menurut Roro, pihaknya melihat bagaimana hasil kepemimpinan Jokowi selama menjabat, di mana masyarakat Indonesia telah merasakan manfaatnya. Salah satunya soal pengurusan perijinan yang demikian cepat, pembangunan infrastruktur di mana-mana dan berdampak harga tanah naik. Hal ini memberi nilai positif bagi pemiliknya, di samping terjadi pemerataan nilai aset di berbagai tempat.

“Saya sering mendengar masyarakat sekarang bersyukur karena harga tanah naik signifikan, serta kepemilikan (surat-surat) tanah tidak lagi lama pengurusannya,” kata Roro di Jakarta, Kamis (1/11).

Selain itu juga, tambah Roro, pemerintah membangun waduk yang sangat dibutuhkan dan memudahan petani dalam menanam padi serta untuk mengurangi banjir.

“Jadi, biar pembangunan lebih terasa manfaatnya lagi, lebih baik kita mendukung Bapak Jokowi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan menyempurnakannya. Salah satunya dengan mengambil hati rakyat melalui GNPK yang dimulai dari keluarga,” kata Roro yang baru saja kembali dari Manado, 26-28 Oktober mengikuti acara Revolusi Mental.

Lebih jauh Roro mengatakan, “Dalam berdemokrasi, rakyat tidak usah dipaksa memilih siapa. Kita harus mampu mengambil hati rakyat dengan cara-cara yang beretika”.

Roro Handayani saat mengikuti pertemuan di Manado

Bicara Satria Muda Andal Nusa, Roro menjelaskan, selain membuka stand, program lainnya adalah Gerakan Nasional Pemberdayaan Keluarga, terkait segala sesuatu yang membuat keluarga berdaya, bahkan berkontribusi terhadap negara dengan menghadirkan negara ditengah masyarakat sebagaimana yang sudah dipraktikkan Jokowi melalui pembangunan infrastruktur dan selanjutnya sumber daya manusia. (RN)