PT Timah Tbk

Jakarta, innews.co.id – Kepedulian terhadap UMKM dan Kemanusiaan begitu nyata di PT Timah Tbk. Pada semester I 2018 perusahaan tersebut telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility(CSR) sebesar Rp24,89 miliar.

Realisasi dana CSR ini salah satunya menyasar pemberdayaan usaha mikro masyarakat di sekitar wilayah operasi Perseroan. Sebanyak 269 mitra binaan telah didukung modalnya oleh PT Timah selama Semester I-2018.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (16/8) dikatakan, “PT Timah terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat berkelanjutan. Kami ingin terus membangun hubungan yang harmonis, baik terhadap terhadap masyarakat dan instansi pemerintah di sekitar wilayah operasi Perseroan”.

Berdasarkan rincian penyaluran program kemitraan, sektor perdagangan mendapat porsi terbesar dengan 143 mitra binaan, disusul oleh sektor jasa 43 mitra binaan dan sektor industri sebanyak 41 mitra binaan. CSR untuk mitra binaan dari PT Timah juga menyasar ke unit usaha masyarakat bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, dan usaha lainnya.

Sementara itu, lewat program bina lingkungan dan PPM, sebagian dana CSR telah digunakan untuk meringankan korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tim Tanggap Darurat dari Perseroan hadir ke lokasi melakukan pelayanan kesehatan berupa bantuan pengobatan, penyaluran logistik seperti kebutuhan bayi dan ibu menyusui, pelengkapan MCK, alat penerangan hingga perlengkapan sekolah.

“Perseroan selalu terpanggil terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti bencana alam untuk meringankan beban saudara kita. Saat ini Tim masih bertahan di sana membuka posko di Desa Manggala Batloko Lauk, Kecamatan Pemenang Barat,” ujar Amin. (RN)