Edison Manurung, SH., MM., Ketua Umum Komite Danau Toba

Jakarta, innews.co.id – Komitmen Presiden Ir. H. Joko Widodo dalam membangun Kawasan Danau Toba tinggal dilanjutkan oleh menteri terkait di Kabinet Indonesia Maju.

Penegasan ini disampaikan Edison Manurung, SH., MM., Ketua Umum Komite Danau Toba di Jakarta, Rabu (23/10/2019) menyikapi pelantikan Menteri yang baru saja dilaksanakan.

Menurut Edison, Menteri Pariwisata yang baru Wishnutama tinggal melanjutkan saja visi Presiden Jokowi. “Apa yang dicanangkan Presiden Jokowi untuk membangun Danau Toba menjadi pekerjaan rumah kementerian terkait,” kata Edison.

Dalam waktu dekat KDT akan melakukan audiens dengan Menteri Pariwisata. “KDT perlu menjabarkan hal-hal yang terkait dengan pengembangan Danau Toba. Untuk itu, kami akan menemui Menteri Pariwisata. Juga akan mengajak Menteri Wishnutama keliling Danau Toba,” jelasnya.

Edison berharap menteri-menteri terkait bisa segera memgambil langkah-langkah konkrit untuk membangun Danau Toba. Dengan begitu, maka terjadi percepatan pembangunan kawasan Danau Toba. (RN)