Ketua Umum Komite Danau Toba (KDT) dalam sebuah perbincangan menarik di FX Sudirman, Jum'at (2/11/2019)

Jakarta, innews.co.id – Kemampuan dan kapasitas Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau akrab disapa Ahok sudah teruji. Karenanya dinilai layak memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di negeri ini.

Pendapat itu secara lugas dikatakan Edison Manurung, SH., MM., Ketua Umum Komite Danau Toba (KDT) dalam siaran persnya, Rabu (20/11/2019). Dikatakannya, kehadiran sosok BTP alias Ahok Memimpin BUMN sangat tepat di Era Presiden Jokowi.

Salah satu alasannya pengalaman Ahok sebagai Gubernur DKI dengan jujur dan transparan dalam menggunakan APBD DKI dan tidak pernah korupsi.

“Jangankan memimpin BUMN, Ahok menjadi Menteri BUMN juga cocok,” lanjut Edison.

Lebih jauh Edison mengatakan, BUMN merupakan salah satu sumber pendanaan bagi negara. Karenanya, harus dipimpin oleh orang yang tepat.

“Mental dan watak Ahok cocok memimpin BUMN. Saya yakin, pasti laju pertumbuhan BUMN tersebut akan langsung kelihatan nantinya,” ujar Edison yang juga mantan Staf Khusus Ketua DPD RI periode lalu dan sebelumnya berkarir di Kemenkeu sehingga ia tahu persis target-target di BUMN yang digunakan untuk menambah penerimaan negara dalam membiayai APBN.

Dirinya berharap Presiden Jokowi dan Menteri BUMN tidak ragu menetapkan Ahok menjadi pimpinan di salah satu BUMN. “Meski banyak yang kontra dengan penetapan Ahok sebagai Pimpinan BUMN, namun Presiden Jokowi dan Menteri BUMN tidak usah ragu,” tegas Edison.

Sejarah sudah mencatat, kata Edison, kesuksesan kepemimpinan Jokowi-Ahok di Jakarta telah menghantar Jokowi menjadi Presiden dan Ahok menjadi Gubernur DKI. Demikian juga sekarang ini, diharapkan Ahok bisa kembali membantu Jokowi ‘membersihkan’ salah satu BUMN sehingga pendapatan negara bisa lebih maksimal. (RN)