Jakarta, innews.co.id – Satu langkah maju dalam rangka mendukung Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden H. Ir. Joko Widodo – Prof. KH. Ma’ruf Amin, dilakukan oleh Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI) di Graha Pena 98, Jakarta, Sabtu (12/1/2019) dengan menggelar diskusi sekaligus launching media online www.emakindonesia.com.

Acara diskusi yang dihadiri 100-an emak-emak tersebut mengusung tema Peran Perempuan Dalam ‘Perang’ Media Sosial di Pilpres 2019 yang menghadirkan sejumlah narasumber seperti Eko Sulistyo (Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan), Adian Napitupulu (Sekjend Presidium Nasional 98), Lily Khodijah Wahid (Tokoh Perempuan), dan Pebby Magdalena (Ketua Umum EMJI).

Direncanakanya juga Jenderal Moeldoko juga akan hadir. Namun, hingga berita ini dirilis, Moeldoko masih mendampingi Presiden Jokowi pada acara Deklarasi Alumni UI for Jokowi-Amin di Gelora Bung Karno pada hari yang sama.

Demikian juga sejumlah narasumber diwakilkan oleh pihak lain. Namun, acara tetap berlangsung dengan seru. Para Emak-emak nampak begitu antusias melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada para narasumber.

Pada kesempatan itu marak dibicarakan mengenai bermunculannya hoaks di berbagai media sosial. “Emak-emak adalah pionir dalam menciptakan keteduhan. Meski pun seringkali juga ikut menyebarkan hoaks,” kata Habib Ali.

Habib menyarankan dalam kondisi sekarang kita harus mengutamakan nalar dan logika.

Pada kesempatan itu, dibagikan buku karangan Ngasiman Dojonegoro berjudul Indonesia Optimis Indonesia Kerja, Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu Pebby Magdalena mengajak semua emak-emak untuk berjuang bersama dalam memenangkan Paslon 01.

“Apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah demikian besar dalam membangun bangsa ini. Karena itu, kita harus kembali hantarkan Jokowi untuk duduk sebagai Presiden RI agar pembangunan bangsa ini bisa tuntas,” tandasnya. (RN)