Serunya reuni Fakultas Hukum Universitas Pancasila Angkatan 83 di Wannabe Cafe, Jakarta, Minggu (25/8/2019)

Jakarta, innews.co.id – Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi. (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557)

Otty Panoedjoe (ke-3 dari kiri), perkuat hubungan sosial

Penggalan ayat diatas menjadi cermin betapa pentingnya menjaga silaturrahmi, tidak hanya dengan keluarga, melainkan dengan sahabat, teman, dan handai taulan. Hal ini pula yang secara rutin diadakan oleh para alumni Fakultas Hukum Universitas Pancasila angkatan 83 (FHUP 83) pimpinan Otty Hari Chandra Ubayani Panoedjoe.

Para alumni FHUP 83 tampak gagah berpose

Bertempat di Wannabe Cafe, sejumlah alumni FHUP 83 mengadakan reuni akbar yang diadakan Minggu, (25/8/2019). Suasana keceriaan dan kekeluargaan begitu mengemuka dalam acara tersebut. Ada rasa rindu yang tertumpahkan satu sama lain. Mungkin selama ini karena kesibukan, perbincangan hanya sebatas di grup WhatsApp, namun kali ini berbeda.

FHUP Angkatan 83 menjalin silaturrahmi sepanjang masa

Menurut Otty yang juga dikenal sebagai Notaris/PPAT senior ini, reuni ini dilakukan untuk menyambung silahturahmi. “Kami sudah seperti saudara. Bahkan, ada teman yang sudah meninggal, diteruskan oleh istri dan anak-anaknya,” ujar Otty kepada innews, Senin (26/8/2019) malam.

FHUP Angkatan 83 tampil penuh kegairahan

Pentingnya membina silahturrahmi nampaknya ditiru Otty dari sang Ibunda, dimana sampai kini masih ada arisan keluarga besar tentara yang sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu san sampai kini diteruskan oleh para anak-cucu. “Asyik sekali kalau kita bisa selalu menjaga silaturrahmi. Itu juga ada pahalanya,” ujar Otty yang juga pendiri OH Boutique ini.

FHUP Angkatan 83 tampil solid dan guyub

Ajang reuni dimanfaatkan untuk saling bernostalgia. “Ya, kita mengenang waktu-waktu belajar dulu. Banyak cerita-cerita lucu sambil kita nyanyi-nyanyi lagu dulu,” tutur Otty lagi.

Tampil ceria dalam ragam permainan

Tidak hanya itu, para alumni juga kerap melakukan sharing alumni, pelatihan di kampus. Bahkan rencananya mau buat fun rising dan sumbangan keilmuwan berkordinasi dengan pihak kampus.

Para alumni tampil penuh gaya

Otty menjelaskan, para alumni FHUP 83 banyak yang sudah jadi orang sukses dengan beragam keahlian antara lain, pengusaha, jaksa, tentara, polisi, notaris, pengacara, anggota dewan, dosen, dan sebagainya. “Jadi kalau ketemuan seru rasanya,” tutur Otty sumringah.

Otty Hari Chandra Ubayani Panoedjoe dengan kedua anaknya

Ditambahkannya, persahabatan kami murni. Tidak ada muatan kepentingan apapun. “Waktu Pilpres, sempat sih beberapa yang keluar masuk group WA, biasa karena ngobrol-ngobrol jadi baper (bawa perasaan). Tapi sekarang sudah guyub lagi,” tandas Otty sedikit tertawa.

Para alumni FHUP Angkatan 83 percaya silahturrahmi mampu memperpanjang usia

Otty sendiri sudah 2 periode menjabat sebagai Ketua Umum FHUP Angkatan 83 dan Anto Suhartanto sebagai Sekretaris Umumnya. “Saya mau minta pensiun tidak dikasih. Tapi namanya paguyuban, jadi untuk enjoy saja, punya nilai sosial tinggi, dan bisa barter berbagai ilmu,” kata Otty lagi.

Otty H.C. Ubayani Panoedjoe Ketua Umum Aumni FHUP Angkatan 83 berharap teman-teman selalu menjaga soliditas dan keguyuban

Otty berharap, ia dan rekan-rekannya sesama Alumni FHUP 83 bisa selalu guyub. “Setiap perbedaan kita musyawarahkan. Kadang lagi kerja ada yang tengkar di grup, ya turun tangan juga melerai. Maunya sih semakin umur jangan pada baper. Yang asik-asik aja. Menambah pahala serta meluaskan cakrawala pengetahuan kita dengan sering-sering bertukar keilmuan. Jadi kalau pun kita menua, bisa menjadi lansia yang berguna,” tukas Otty sembari tergelak. (RN)