Jakarta, innews.co.id – Presiden Joko Widodo ternyata memiliki mimpi besar bagi generasi muda Indonesia. Hal itu diutarakannya pada pertemuan dengan Agnes Monica di Istana Merdeka, Jakarta, Jum’at (11/1/2019).

Dalam rilis yang diterima innews dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, disampaikan bahwa Presiden memiliki gagasan besar untuk manajemen talenta nasional.

Agnez Mo ngevlog bersama Presiden Joko Widodo

“Nantinya akan ada database untuk mengakomodir anak-anak bangsa yang memiliki talenta tinggi, baik dalam bidang olahraga, ilmu pengetahuan, teknologi dan tentu seni budaya,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut.

“Semuanya nanti kita punya database untuk itu. Jangan sampai nanti anak-anak hebat yang ada di Indonesia malah diambil orang luar, dan menurut saya Agnez Mo–sapaan akrab Agnes Monica–merupakan salah satu aset kita di bidang seni budaya yang perlu untuk dijaga” ujar Moeldoko.

Sementara itu, usai pertemuan Agnez Mo mengatakan, ia senang bisa berbagi cerita dengan Presiden Jokowi.

“Ngobrol santai aja. Soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi, bahwa menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan juga. Supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain juga. Optimisme, kerja keras, kalkulasi yang tepat itu penting supaya cita-cita kita itu bisa tersampaikan,” ujar Agnez.

Lebih jauh Agnez mengatakan, “Saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar. Jadi kalau saya mau jadi orang besar, saya harus mau belajar, dan saya rasa spirit ini menjadi penting untuk dimiliki oleh seluruh generasi muda Indonesia. Kebetulan kalau di dunia entertainment, banyak sekali orang-orang di Amerika yang saya bisa belajar dari mereka, yang jauh lebih bagus dari saya, yang jauh lebih mahir”.

Pada kesempatan itu, selain berbincang mengenai dunia hiburan, Agnez juga sempat membuat video blog atau ngevlog dengan Presiden Jokowi. (RN)