Jakarta, innews.co.id – Tanpa tedeng aling-aling, Rudy Gunawan, SE., calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk daerah pemilihan Jawa Barat 3, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, nomor urut 5, mengaku terinspirasi dari perjuangan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), semasa memimpin DKI Jakarta.

“Saya melihat apa yang dilakukan Pak Ahok, yang mau berjerih lelah demi warga Jakarta adalah sebuah contoh sejatinya seorang pemimpin,” ujar Rudy.

Rudy Gunawan, siap berjuang

Hal ini sejalan dengan niatan hatinya untuk mengabdi kepada masyarakat. Karenanya, Rudy pun memutuskan ikut kontestasi Pemilihan Legislatif, 17 April 2019 nanti.

Visinya sederhana, namun mulia yakni, menyejahterakan masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur melalui pemberdayaan pemuda, olahraga, budaya, dan pariwisata.

Rudy Gunawan merangkul generasi muda

Sedang misinya, antara lain: mewujudkan keadilan dan kesejahteraan dengan meningkatkan kualitas sumber daya msnudia (SDM) bidang pemuda, olahraga, kebudayaan, dan pariwisata; memberdayakan pemuda melalui pembinaan moral, wawasan kebangsaan, kepemudaan,dan profesionalisme untuk membentuk jiwa yang mandiri dan produktif.

Hal lainnya, Rudy ingin meningkatkan pembinaan dan melengkapi fasilitas olahraga agar dapat menghasilkan olahragawan yang berprestasi; melestarikan dan mengembangkan kebudayaan sebagai obyek daya tarik wisata serta memperkokoh jati diri bangsa; dan mengembangkan potensi pariwisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan yang tentunya akan dapat menunjang pendapatan asli daerah dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Roda perjuangan berputar kencang di PSI

Sebagaimana perjuangan PSI sebagai partai yang terbuka, maka dua isu sentral yang diusung yakni anti-intoleransi dan anti-korupsi, Rudy punya membawa isu serupa.

Bila nanti terpilih, Rudi menegaskan komitmennya bahwa penggunaan dana reses itu hanya untuk masyarakat. Kalau memang masih sisa, maka akan dikembalikan lagi ke negara. Jadi pemakaiannya benar-benar by cost.

Rudy bersama tim

Selain itu, Rudy juga bila duduk sebagai senator, akan memperjuangkan pemberian beasiswa bagi generasi muda yang menorehkan prestasi, baik di PON, SEA Games, Asian Games, Asian Para Games, dan lainnya. Bila atlit yang berprestasi namun sudah tamat sekolah ditawarkan untuk menjadi pegawai negeri.

Rudy yang lahir di Jakarta, 28 September 1969 ini juga akan mengajak kawula muda untuk melatih diri dan mengasah jiwa kepemimpinan serta menjadi pelopor perubahan.

Rudy siap tidak populer

Kepada masyarakat, Rudy berpesan, lihat caleg yang benar-benar mau bekerja melayani rakyat.

Ada banyak perjuangan yang akan dilakukan Rudy bila terpilih sebagai anggota dewan. Dengan semangat yang menggelora, kini Rudy tengah merentas jalan menuju Senayan. (RN)