Banten, innews.co.id – Mendongrak perolehan suara pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Banten menjadi tujuan utama Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI).

Tak heran, relawan yang terdiri dari para wanita ini terus meringsek pelosok Banten melalui berbagai kegiatan, mulai dari pengobatan gratis, tausiyah, dan sebagainya.

Masyarakat begitu antusias mengikuti acara EMJI

Ini berkaca pada Pemilihan Presiden 2014, di mana saat itu perolehan suara Jokowi kalah di Banten lantaran penyebaran fitnah yang masif dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berbagai fitnah yang mendera Jokowi antara lain keturunan PKI, anti-Islam, kriminalisasi Ulama, dan lainnya.

Cek kesehatan gratis EMJI merambah Banten

Masyarakat di wilayah Banten nampak termakan oleh isu-isu murahan seperti itu. Namun, dengan sosialisasi yang gencar dan masif dilakukan EMJI, masyarakat Banten mulai sadar bahwa isu-isu yang beredar hanyalah sebuah fitnah yang sangat keji yang ditujukan kepada pribadi Presiden Jokowi.

Seperti disampaikan Habib Syakur Ali Mahdi Al-Hamid dalan acara cek kesehatan gratis dan tausiyah di Desa Mekar Sari Gunung Malang, Cinangka, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Dalam tausiyahnya Habib Syakur Ali Mahdi Al-Hamid mengatakan, “Pak Jokowi itu orang sabar. Kalau orang sabar difitnah, yang marah bukan dia, tapi Allah SWT. Karena orang sabar itu disayang Allah SWT”.

Habib Syakur Ali Al-Hamid bersama tokoh masyarakat setempat

“Sekarang kita semua, termasuk warga Banten kan sudah melihat sendiri buah kesabaran Pak Jokowi, membangun dengan adil dimanapun,” kata Habib Syakur Ali.

Lebih lanjut Habib Syakur Ali Mahdi mengatakan, “Kehadiran Pak Jokowi itu adalah bukti bahwa Allah SWT cinta kepada Indonesia. Pak Jokowi itu sosok pemimpin yang dirindukan rakyat Indonesia. Jadi mari kita jaga, hormati, dan sayangi Pak Jokowi, sebagaimana kita menghormati dan menyayangi manusia lain.”

Provinsi Banten menjadi salah satu target EMJI, disamping tempat-tempat lainnya. Sejauh ini, EMJI sudah keliling ke berbagai tempat di Banten.

Melihat perkembangan di lapangan, EMJI yakin Jokowi akan menang di Banten.

“Pak Jokowi tahun 2014 kalah di Banten bukan karena tidak mampu, tapi karena fitnah. Kini EMJI dan beberapa simpul relawan lain sudah turun untuk mengklarifikasi isu-isu tersebut. Warga Banten sudah tahu yang sebenarnya dan kini saya yakin Banten sudah jadi milik Jokowi-Amin,” ujar Pebby Magdalena Ketua Umum EMJI. (RN)