Henny Handayani (tengah) bersama para punggawa Garda Muda JKW2P dan Gerakan Muda Nawacita

Jakarta, innews.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara tegas diminta melakukan pemeriksaan terkait Dana Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua dan juga menuntaskan kasus korupsi di Papua yang saat ini tengah berproses di KPK.

Penegasan ini disampaikan Henny Handayani, SH., MH., Ketua Umum Garda Muda JKW2P dan Gerakan Muda Nawacita dalam pesan singkatnya kepada innews, Jum’at (30/8/2019).

“Kami dari Garda Muda JKW2P dan Gerakan Muda Nawacita mendesak KPK mengaudit Dana Otsus dan menyelesaikan kasus korupsi di Papua yang tengah diproses di KPK,” ujar Henny.

Tidak itu saja, pekan depan, Garda Muda JKW2P dan Gerakan Muda Nawacita akan menyatroni KPK untuk melakukan presor agar persoalan korupsi di Pemda Provinsi Papua segera dituntaskan.

Pasca ditangkapnya Mantan Kadis PU Papua dan Pengusaha Papua oleh KPK terkait dugaan korupsi ruas Jalan Kemiri Depapre di Papua, Henny menilai, tindakan korupsi itu sangat merugikan rakyat Papua.

“Bisa jadi, masih banyak kasus-kasus korupsi yang masih belum diselesaikan sehingga kami akan mendesak KPK Audit Dana Otsus di Papua juga biar terang benderang semua,” tandas Henny.

Dia menambahkan, bayangkan ada triliunan anggaran untuk kesejahteraan rakyat Papua seutuhnya. Namun faktanya, banyak yang tidak merasakan keadilan sosial dengan banyaknya korupsi yang di lakukan oleh pejabat pejabat yang berkuasa di Pemda Papua. (RN)