Jakarta, innews.co.id – Potensi daerah yang begitu luar biasa di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor menjadi tiada arti bila tidak didukung oleh orang-orang yang mau sepenuh hati memperjuangkan kesejahteraan warga di dua daerah tersebut.

Karena itu, adalah bijak bila pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019 nanti, masyarakat lebih bijak dalam memilih wakil-wakilnya, baik di lokal (kabupaten/kota) maupun nasional (pusat).

Gerard turun langsung lakukan fogging

Apa yang dilakukan oleh Ir. Gerard A.M.C. Kaliey sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Perindo untuk dapil Jabar 3 yang mencakup Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor nomor urut 6 ini yang telah sedini mungkin turun menyapa dan duduk bersama serta berempati terhadap beragam keluhan masyarakat, nampaknya bisa menjadi alternatif pilihan warga yang rindu akan perubahan.

Selama ini, banyak masyarakat merasa seperti tidak punya wakil di dewan yang menyuarakan aspirasi mereka. Habis manis sepah dibuang, demikian kata kebanyakan warga.

Namun, Gerard justru ingin membalikkan istilah tersebut. Hatinya rindu untuk selalu berjuang bagi dan bersama rakyat.

“Kami di Perindo sudah diberi contoh nyata oleh Ketua Umum yang secara nyata turun membantu masyarakat. Lewat program gerobak Perindo, fogging, sembako, warung sejahtera, dan sebagainya yang telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Pemilu. Pun kami sebagai caleg selalu ditekankan untuk turun langsung ke masyarakat,” kata Gerard saat ditemui di kantornya, Rabu (5/12).

Gerard meyakini masyarakat adalah sumber aspirasi perjuangannya

Bicara potensi daerah, menurut Gerard, di Cianjur tentu aspek pertanian, perkebunan, dan perikanan dapat lebih dikembangkan. “Cianjur adalah lumbung beras nasional. Sayangnya, akhir-akhir ini seperti tenggelam. Padahal, lahan di sana masih demikian luas,” urai Gerard yang juga duduk sebagai Ketua Departemen Organisasi DPP Partai Perindo ini.

Oleh karena itu, perlu dipikirkan bagaimana caranya agar produksi pertanian di sana bisa berlipat ganda. “Kalau Thailand bisa memproduksi beras berlipat ganda dengan kualitas yang bagus. Kenapa kita tidak bisa? Ini yang harus diperjuangkan,” kata Gerard.

Dia mencontohkan, bila duduk di DPR nanti, ia akan mendorong pemerintah mengembangkan varietas-varietas padi unggulan. Sehingga setiap kali panen, dalam satu hektar area persawahan petani bisa mendapat 8-10 ton padi atau lebih. Ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani. Demikian juga dicarikan bibit-bibit yang unggul dan dapat cepat dipanen.

Gerard menyerahkan bibit pohon kepada warga

“Kalau itu bisa dijalankan, maka pemerintah tidak perlu lagi impor beras, karena kebutuhan dalam negeri sudah bisa tercukupi,” kata Gerard.

Demikian juga aspek perikanan, di mana di Cianjur dapat lebih dikembangkan perikanan air tawar dan air asin, baik itu dalam bentuk keramba maupun penangkapan ikan di laut lepas. Mungkin bisa disediakan perahu-perahu yang memiliki daya tampung besar sehingga sekali melaut, nelayan bisa membawa pulang lebih banyak ikan.

Kota budaya

Sementara itu, kata Gerard, bicara tentang Kota Bogor, sebagai kota penyangga Ibu Kota dan tempat transit, sangat pas bila dikembangkan dalam bidang kebudayaan dan pariwisata.

Salah satu yang akan ia perjuangkan adalah bagaimana Bogor bisa memiliki gedung kesenian yang megah. “Juga perlu ditata kembali masalah perkotaan. Pun, objek-objek wisata harus dibenahi dan dimaksimalkan. Demikian pula ruang-ruang terbuka untuk publik yang telah disediakan pemerintah harus dirawat agar dapat dimanfaatkan masyarakat,” terangnya.

Gerard selalu bersama masyarakat

Selama ini, Gerard terbilang rajin turun ke masyarakat. “Saya sudah menyapa masyakarat sebelum masa kampanye ini, bahkan hingga saat ini sudah saya jalani hingga ke wilayah Cianjur Selatan,” kata dia.

Justru semakin turun ke masyarakat, Gerard melihat realitas yang membuat hatinya kian teguh untuk maju sebagai wakil rakyat. “Saya merasa benar-benar terpanggil berjuang untuk rakyat, mewujudkan harapan masyarakat untuk memiliki kehidupan yang layak dan lebih sejahtera,” imbuhnya.

Gerard, wakil rakyat hadir untuk memperjuangkan kesejahteraan

Gerard menaruh harapan besar agar masyarakat di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur bisa cerdas memilih wakil rakyatnya yang benar-benar beritikad baik memperjuangkan kesejahteraan.

“Pilih caleg Partai Perindo, yang selama ini telah konsisten berjuang bagi rakyat. Pun wakil-wakilnya yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga tuntas,” serunya. (RN)