Jakarta, innews.co.id – Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Syarif memperkirakan persoalan kekosongan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta akan tuntas akhir tahun ini.

Penegasan tersebut disampaikan Syarif di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019). “Insyaallah, Oktober atau November tahun ini selesai semuanya,” tukasnya.

Dikatakannya, langkah awal menetapkan ketua dan wakil ketua pansus pemilihan wagub baru, karena Ketua Pansus Mohammad Ongen Sangaji dan Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta Bestari Barus tidak terpilih menjadi anggota legislatif kembali.

“Pak Ongen dan Pak Bestari kan tidak terpilih lagi, jadi kita tetapkan dulu penggantinya,” ujar Syarif dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, dalam memilih wagub, harus lebih dahulu membentuk pimpinan definitif dan AKD. Pembentukan keduanya diperkirakan memakan waktu selama 20 hari kerja.

“Setelah pimpinan definitif dan AKD serta Tatib DPRD terbentuk, maka akan dilaksanakan rapat pimpinan gabungan (rapimgab). Mudah-mudahan 20 hari kerja sudah selesai, baru kemudian akan dibahas pemilihan wagub,” tambah Syarif. (RN)