Jakarta, innews.co.id – Mengembangkan bakat atau talenta anak-anak sedini mungkin akan meningkatkan kepercayaan diri dan membuatnya bertumbuh menjadi sosok yang berani tampil di atas panggung, dihadapan banyak orang.

Seperti yang dilakukan oleh Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Ressort Jaya II yang menggelar Konser Anak Sekolah Minggu GKPI di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Mengusung tema ‘Give Thanks’, anak-anak juga diajarkan untuk menaikkan puji-pujian atas kebesaran Tuhan. Tampil di atas panggung sekitar 30 anak yang diiringi oleh tim musik berjumlah 14 orang, dimana terdapat juga pemain-pemain musik yang masih belia.

Pada kesempatan itu, dengan suara emasnya, anak-anak melantunkan lagu-lagu di antaranya, pada Sesi 1 adalah The Lord Bless You and Keep You, Panis Angelicus, Pie Jesus, Doa Seorang Anak/Namaku Disebut, dan If You’re Happy/Amen.

Setelah jeda sejenak, di Sesi 2, anak-anak menampilkan lagu-lagu, Siyahamba, O Give Thanks Unto the Lord, Kembali ke Sekolah, Do Re Mi, serta 2 lagu Batak berjudul Gok las ni roha dan Sigulempong.

Suasana begitu semarak, para orangtua dan undangan yang hadir dibuat terpukau dengan penampilan anak-anak. Suara merdu anak-anak telah menggetarkan hati setiap mereka yang hadir.

Menurut Mona Koordinator Sekolah Minggu GKPI Ressort Jaya II, acara konser ini merupakan bagian dari upaya menampilkan bakat anak-anak, sekaligus mengajarkan anak-anak untuk senantiasa mengucap syukur pada Tuhan.

“Melalui acara ini, ke depan diharapkan anak-anak bisa lebih menggali talentanya dan berani tampil serta menjadi pribadi yang mandiri,” ujar Mona.

Rencananya, acara semacam ini akan diupayakan menjadi agenda rutin yang bisa dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Performance anak-anak yang luar biasa tak lepas dari peran Anne Siahaya selaku pelatih serta Ruth Meigi Panggabean (Ketua Guru Sekolah Minggu). (RN)